Maluku Akan Menerima Bantuan 340 Ekor Sapi Lokal Asal Bali | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Maluku Akan Menerima Bantuan 340 Ekor Sapi Lokal Asal Bali

BERITA MALUKU. Pemerintah Provinsi Maluku akan menerima bantuan sapi lokal sebanyak 340 ekor asal Bali yang akan dikembangkan di tiga kabupaten masing-masing Kabupaten Buru, Maluku Tengah (Malteng), dan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

"Rencananya dalam waktu dekat ini sapi lokal asal Bali itu sudah didatangkan," kata Kepala Dinas Pertanian Provinsi Maluku Diana Padang di Ambon, Jumat (4/11/2016).

Dia mengatakan, sekarang ini para petugas lapangan di tiga kabupaten tersebut sedang melakukan sosialisasi terkait pemeliharaan dan pengembangan sapi-sapi tersebut setelah diterima nanti.

"Pokoknya para petani kami sedang mempersiapkan mereka sebab sapi bantuan itu tidak lama lagi sudah di kirim dari Provinsi Bali mengingat pengadaan sapi-sapi tersebut mempergunakan anggaran APBN-Perubahan 2016," katanya.

Dengan demikian, lanjutnya, sebelum tanggal 31 Desember 2016 sudah harus terealisasi, sebab APBN-Perubahan hanya sampai tanggal 31 Desember.

Diana Padang mengatakan, awalnya pada bulan Juni 2016 petani di daerah ini akan mendapat bantuan sapi asal Australia sebanyak 200 ekor yang akan ditempatkan di tiga kabupaten tersebut, namun sampai sekarang tidak terealisasi dan diganti dengan sapi lokal asal Bali.

"Jadi kita tunggu saja, dalam waktu dekat ini sudah datang, apalagi sekarang sudah memasuki minggu pertama di bulan Nopember 2016," katanya.

Disinggung terkait rencana Kementerian Pertanian akan mendatangkan sedikitnya 400 ribu ekor sapi bakalan asal Meksiko, dimana langkaH ini untuk menekan harga sapi, Diana Padang mengatakan, belum ada informasi terkait bantuan sapi tersebut.

"Sebab sekarang ini kami disibukan dengan kegiatan sosialisasi kepada petani di tiga kabupaten yang akan mendapatkan bantuan sapi lokal asal Bali sebanyak 340 ekor dalam waktu dekat ini," katanya.
Aneka 3014086372814560951
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks