Lantamal IX Gelar Zikir dan Istiqosah Akbar | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Gelar Zikir dan Istiqosah Akbar

BERITA MALUKU. Lantamal IX menyelenggarakan acara Maluku Berzikir dan Istiqhosah Akbar bersama ratusan Prajurit TNI/Polri dan Masyarakat di Marsheling Area Lantamal IX Ambon, Senin (28/11/2016)

Kepada masyarakat, khususnya umat muslim, Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaf yang hadir pada kesempatan itu mengatakan, bahwa melalui momentum Maluku Zikir Bersama TNI/Polri dan Masyarakat ini, kita harus menjaga persatuan dan kesatuan.

"Mari kita menjaga persatuan dan kesatuan, baik antar agama maupun antar umat beragama, suku dan etnis sehingga bangsa dan Negara ini terbebas dari perpecahan yang sengaja dimainkan oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab," pinta gubernur.

Gubernur berharap, Maluku Berzikir dan Istiqhosah Akbar kiranya mampu memberikan penghayatan yang hakiki atas dasar Iman dan Taqwa Allah Subhanahu Wa’taala serta menjadi sarana yang efektif dalam rangka mengintropeksi diri masing – masing.

Sementara itu, Komandan Lantamal IX, Ambon Laksamana Pertama TNI Nur Singgih P, S.E., M.Tr (Han) dalam amanatnya mengatakan, bahwa kegiatan zikir ini bertujuan untuk mengukuhkan rasa syukur atas terwujudnya kedamaian, keselamatan, persatuan dan kesatuan bangsa terkait peristiwa – peristiwa yang dihadapi bangsa akhir – akhir ini dengan berbagai polemik menjelang Pilkada dan lunturnya pemahaman masyarakat Indonesia tentang arti Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. (Dispen Lamtamal IX/*)
TNI-Polri 3716020365976118279
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks