Harga Premium di Ternate Capai Rp20 Ribu | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Harga Premium di Ternate Capai Rp20 Ribu

BERITA MALUKU. Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium di Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), mencapai Rp20 ribu per liter, menyusul ditutupnya sejumlah SPBU di Ternate karena belum adanya distribusi BBM dari Pertamina.

"Kami harus menjual BBM jenis premium dengan harga sampai Rp20 ribu per liter, karena BBM yang dibeli pada sejumlah pemilik SPBU mencapai Rp10 ribu per liter," kata salah seorang pengecer BBM jenis premium, Rismala di Ternate, Jumat (25/11/2016).

Dia menyatakan, meskipun BBM dijual sampai Rp20 ribu per liter, tetap saja ada kendaraan roda dua maupun roda empat yang membeli, sehingga keuntungan yang diraih bisa di atas tiga kali lipat.

Akibatnya, sejumlah pengendara roda dua maupun roda empat mengeluhkan tingginya kenaikan harga BBM jenis premium yang dijual para pengecer dengan memanfaatkan terbatasnya distribusi BBM ke SPBU.

Salah seorang pengendara roda dua, Ishak ketika dihubungi menyayangkan sikap pemkot maupun pihak Pertamina yang terkesan tutup mata dengan tingginya harga BBM yang di jual di tingkat pengecer.

"Instansi terkait harusnya menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) di tingkat eceran, sehingga harga tidak seenaknya diatur oleh pengecer, karena harga BBM dijual sampai Rp20 ribu per liter," katanya.

Di tempat terpisah, Sales Executive Manager Retail V PT Pertamina Depot Ternate, Andi Arifin ketika dihubungi mengakui, adanya pengurangan jatah SPBU yang biasanya 20 - 25 kl dikurangi hingga 15 kl per hari, untuk menjaga stok BBM bisa tetap tersedia.

"Stok BBM kami jamin mulai tersedia mulai Sabtu (26/11) Besok, karena kapal tanker yang membawa BBM jenis premium sebanyak 900 kl telah berangkat dari Tobelo menuju Ternate pada Jumat dini hari tadi," kata Andi.

Oleh karena itu, dirinya meminta agar masyarakat tidak panik dengan terbatasnya BBM yang disalurkan melalui SPBU, karena BBM jenis premium yang tiba nanti bisa memenuhi kebutuhan masyarakat hingga dua pekan mendatang.

Sementara itu, empat SPBU di Kota Ternate dalam empat hari terakhir tidak melayani masyarakat untuk mendapatkan BBM jenis premium maupun pertalite, karena distribusi BBM ke SPBU sangat terbatas.
Malut 6306482767549634737

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang