Api Hanguskan Gudang Citra Swalayan Ambon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Api Hanguskan Gudang Citra Swalayan Ambon

BERITA MALUKU. Kebakaran melanda sebuah gudang barang milik Citra Swalayan yang berada di jalan D.I. Panjaitan, atau tepatnya di lorong Maranatha, RT 05 - RW 04 Kelurahan Uritetu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (21/11/2016) sekitar pukul 18.30 WIT.

Sebanyak 7 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemkot Ambon dan 1 buah unit water cannon milik Sabhara Polda Maluku, dikerahkan untuk memadamkan api yang telah membakar habis bagian lantai dua gudang tersebut.

Sementara pada lantai bawah gudang yang luasnya diperkirakan 40x50 meter itu tidak tersentuh api, karena ruangnya kosong tidak berisi barang.

Pantauan Berita Maluku Online, kepulan asap pekat tampak keluar melalui celah-celah gedung. Beruntung, rumah-rumah warga yang letaknya berdekatan dengan gudang itu, tidak ikut terbakar.

Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.30 WIT, berkat kerja keras petugas damkar, aparat kepolisan, Sat Pol PP, yang juga dibantu warga setempat.

Ketua RT 05, Bram Persulessy yang ditemui media ini, tidak banyak berkomentar. Dirinya mengaku belum mendapatkan informasi banyak terkait peristiwa kebakaran yang terjadi di wilayahnya itu.

Tapi menurut Persulessy, gudang Citra Swalayan yang beroperasi di jalan Tulukabessy itu, belum lama disewakan kepada Chee Lee Tobagus.

"Gedung ini baru satu bulan lebih disewakan kepada Citra Swalayan, pemiliknya Tobagus," katanya.

Informasi yang juga diperoleh media ini dari seorang warga, mengatakan, sempat mendengar bunyi ledakan yang berasal dari dalam gudang.

"Ada bunyi ledakan dari dalam gudang. Ledakan itu tidak terlalu besar," kata warga yang tidak menyebutkan identitasnya.

Sampai berita ini naik, belum ada keterangan dari pihak berkompeten terkait penyebab kebakaran maupun kerugian dan korban jiwa.

Pemilik gudang, Chee Lee Tobagus juga belum berhasil dikonfirmasi karena tidak berada di lokasi peristiwa.
Peristiwa 2429494696959763615

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang