26 November 2016 Pengurus ISPIKANI Cabang Maluku Dikukuhkan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

26 November 2016 Pengurus ISPIKANI Cabang Maluku Dikukuhkan

Usemahu: Momentum Strategis Peningkatan SDM Perikanan Maluku Kedepan

BERITA MALUKU. Direncanakan pada 26 November 2016 mendatang, akan dilakukan Pengukuhan terhadap Pengurus Ikatan Sarjana Perikanan Indonesia (ISPIKANI) cabang Maluku periode 2016 - 2020.

"Pengukuhan akan berlangsung di Aula lantai 7 kantor Gubernur Maluku, dihadiri Ketua Umum ISPIKANI Bapak Dr. Gellwynn Jusuf, M.Sc yang juga menjabat sebagai Deputi Menteri PPN/Kepala BAPPENAS RI Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam, beserta Sekretaris Jenderal Kusdiantoro,S.Pi,M.Si dan beberapa Pengurus Nasional lainnya," kata Amrullah Usemahu,S.Pi, Pengurus Pusat ISPIKANI, kepada Berita Maluku Online, Via Telepon, Minggu (6/11/2016).

Menurut Usemahu, selain Pengukuhan Pengurus, juga dirangkaikan dengan Bedah Buku "Bunga Rampai Sarjana Perikanan" yang akan dibedah oleh Rektor Unpatti, Prof. Dr. M.J. Sapteno, SH, MHum, Prof. Alex Retraubun, Bapak Moh. Nadjikh (Presdir. PT. Kelola Mina Laut) dan Dr. Djalaludin Salampessy,M. Si (Ketua cabang ISPIKANI Maluku).

Sebagai Organisasi keprofesian, ISPIKANI komitmen dan konsisten berpartisipasi dalam pembangunan perikanan di Maluku khususnya dan Indonesia pada umumnya, sehingga sebagai upaya mengkampanyekan pembangunan perikanan berkelanjutan, akan dilakukan pula Restocking Perairan dengan penebaran ikan ke perairan Teluk Ambon bagian dalam (Gerakan One Fish a million Lives) yang bekerjasama dengan Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL) Ambon.

"Semoga upaya awal ISPIKANI tersebut Sebagi bentuk konstribusi nyata dan berperan aktif dalam kemajuan pembangunan perikanan," ungkap Usemahu.

Usemahu menjelaskan, dengan mengusung Tema "Bersinergi Bersama Membangun Perikanan Maluku" ISPIKANI cabang Maluku kiranya mampu bersama Pemerintah daerah dan stakeholder Perikanan lainnya mengembangkan ide, Karya dan Gagasan yang konstruktif serta meningkatkan SDM Perikanan yang handal dan berkualitas, guna terealisasinya pembangunan Perikanan yang berkedaulatan, berkelanjutan serta Sejahtera.

Dalam kegiatan ini pula, kata Usemahu, akan dibagikan buku gratis Sarjana Perikanan bagi 50 peserta.

"Semoga ISPIKANI Cabang Maluku yang dinakhodai oleh Dr. Djalaludin Salampessy,M.Si ini bisa menjalankan Roda organisasi sesuai Visi, Misi dan Amanah Konstitusi serta dukungan semua pihak, baik Pemda, stakeholder Perikanan, Akademisi dan masyarakat sangat diharapkan guna menyukseskan agenda kegiatan ISPIKANI Cabang Maluku tersebut," harap Usemahu.
Aneka 8537708457345686640

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang