Wabup Malteng Pimpin Penanaman 500 Anakan Mangrove | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Wabup Malteng Pimpin Penanaman 500 Anakan Mangrove

BERITA MALUKU. Penanaman sebanyak 500 anakan mangrove di hutan mangrove negeri Amahai, kecamatan Amahai, kabupaten Maluku Tengah (Malteng), merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT PT. Bank Maluku Maluku Utara yang 55, Selasa (25/10/2016).

Penanaman tersebut, dipimpin wakil bupati Malteng, Marlatu Leleury, SE. Diikuti Direktur PT Bank Maluku-Malut cabang Masohi, Epa Proditus Wedilen.

Dalam sambutannya Leleury mengatakan, perubahan iklim global yang terjadi saat ini telah menyebabkan penurunan kualitas lingkungan hidup.

"PT bank Maluku-Maluku Utara dalam HUT ke 55, telah menunjukan kepeduliannya terhadap lingkungan yakni menanam mangrove di kawasan Amahai. Mengingat pemanasan global memiliki dampak terhadap penurunan kualitas hidup manusia, sehingga sangat diperlukan kepedulain stakeholder maupun pemerintah untuk berperan menjaga lingkungan dengan menanam pohon mangrove. Kepedulian menanam mangrove yang ditunjukan PT. Bank Maluku-Maluku Utara cabang Masohi, perlu diapresiasi," kata Leleury.

Penanaman mangrove yang dilakukan PT. Bank Maluku-Maluku Utara cabang Masohi, sambung Leleury, dapat memotivasi seluruh masyarakat agar senantiasa peduli terhadap lingkungan khususnya dalam membangun kesadaran membudayakan penanaman pohon.

Sementara itu, Direktur PT. Bank Maluku-Malut cabang Masohi, Epa Proditus Wedilen mengatakan, penanaman mangrove adalah kepedulian dari PT. Bank Maluku-Malut cabang Masohi yang berorientasi pada perbaikan fungsi ekosistem pada tingkat bentang alam.

"Kegiatan penanaman mangrove ini sejalan dengan program pemerintah pusat maupun daerah dalam mengintegrasikan pembangunan sektoral dengan daya dukung lingkungan serta berkomitmen membantu pemerintah untuk menurunkan emisi gas rumah kaca melalui perbanyakan penanaman pohon," tandas Epa Proditus.

Untuk diketahui, selain penanaman mangrove yang terangkai dalam HUT. PT Bank Maluku-Malut, sebelumnya dilakukan Lauching mesin ATM Bersama Bank Maluku-Malut cabang Masohi. (kayum/e)
Malteng 1790818840076653248
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks