Kadis Kehutanan MTB Akan Tindak Bawahannya Yang Terlibat Mafia Kayu Ilegal | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kadis Kehutanan MTB Akan Tindak Bawahannya Yang Terlibat Mafia Kayu Ilegal

BERITA MALUKU. Kepala Dinas (Kadis) Kehutanan Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Andre Gunawan dengan tegas menyatakan, bakal menindak bawahannya yang terlibat mafia kayu ilegal di kabupaten julukan duan lolat tersebut, karena tindakan oknum-oknum nakal tersebut menyebabkan negara dan daerah tersebut dirugikan.

“Kita akan tindak tegas mafia kayu ilegal di MTB termasuk staf di dinas ini yang kita ketahui terlibat mafia kayu,” tegas Gunawan kepada Berita Maluku Online, Selasa (25/10/2016).

Dia mengaku, sudah ada laporan masyarakat yang masuk ke pihaknya terkait sepak terjang oknum anak buahnya yang terlibat dalam lingkaran mafia kayu di daerah tersebut.

Untuk itu, kata dia, laporan masyarakat ini sudah dikaji. Dan ada dugaan kuat, terdapat oknum staf tertentu yang ikut bermain selama ini untuk memuluskan permainan mafia kayu di hutan MTB dengan mengeluarkan “surat sakti” kepada para cukong nakal untuk melancarkan aksi mafia membabat hutan dan membawa  kayu-kayu tersebut keluar daerah.

“Saya sudah menduga, karena ada tanda tangan saya dipalsukan untuk pengurusan izin dokumen kayu. Dan untuk ini, saya akan melaporkan untuk pak Bupati Bito Temar,” ujar kadis tersebut.

Sementara itu, informasi yang diperoleh media ini, sekitar 40 kubik kayu kelas satu seperti merbau, linggua dan torim (Kayu campuran) milik salah satu cukong kayu berinisial CW yang hendak dibawa ke luar dari pelabuhan Saumlaki – MTB, hanya mengantongi “surat sakti” tersebut. Bahkan aksi ini juga diduga ikut melibatkan oknum aparat yang membekengi aksi tersebut. (ENe)
Daerah 7735398693603355375

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang