Speedboat Terbakar, Basarnas Ternate Lanjutkan Pencarian Dua Korban | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Speedboat Terbakar, Basarnas Ternate Lanjutkan Pencarian Dua Korban

BERITA MALUKU. Tim Basarnas melanjutkan pencarian dua korban hilang akibat terbakarnya speedboat Bintang Fajar di Teluk Jailolo saat pelayaran ke Ternate, Maluku Utara (Malut) yang belum juga ditemukan.

"Memang, pencarian dua penumpang yang hilang yakni Aditya Husada (35 tahun) dan Junain (6 tahun) sempat dihentikan pada Minggu (16/10) malam karena keterbatasan penerangan dan saat ini dilanjutkan pencariannya," kata Kasubsie Ops SAR Ternate, Djunaidi, di Ternate, Senin (17/10/2016).

Proses pencarian dua orang penumpang speedboad Bintang Fajar, rute Jailolo-Ternate, yang dikabarkan hilang akibat insiden naas di perairan Jailolo, kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

Pencarian masih nihil sampai sekarang. Bahkan, pencarian dengan penyelaman sampai kedalaman 35 meter ke permukaan laut di Teluk Jailolo, mulai pukul 07.00 sampai pukul 12.00 WIT, masih nihil," ujar Djunaidi.

Pencarian yang dilakukan sejak pukul 12.10 Wit sampai dengan pukul 16.19 WIT dengan melakukan penyelaman di empat titik.

Di daerah perairan Tuada maupun desa Matei, Jailolo, sampai dengan pukul 16.19 Wit masih belum membuahkan hasil.

Sementara itu, untuk yang dinyatakan hilang sampai sekarang kepada Tim SAR, adalah dua orang saja yakni Junain (6 tahun)dan Aditia(35 tahun).

junaidi menambahkan, sesuai prosedur operasional pencarian akan dilakukan selama tujuh hari, namun nanti akan disesuaikan dengan situasi di lapangan dengan menyisir di beberapa titik yang diduga jatuhnya korban.
Malut 4994371614338077868

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang