Setya Novanto Dijadwalkan Lantik DPD Golkar Maluku 18 Oktober 2016 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Setya Novanto Dijadwalkan Lantik DPD Golkar Maluku 18 Oktober 2016

BERITA MALUKU. Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto akan melantik pengurus DPD Partai Golkar Maluku periode 2016 - 2020, sekaligus merayakan HUT ke-52 partai politik (Parpol) ini di Ambon pada 18 Oktober 2016.

Sekretaris DPD Partai Golkar Maluku, Ruland Tahapary, dikonfirmasi, Selasa (11/10/2016), mengatakan, fungsionaris yang dilantik merupakan hasil Musda IX di Ambon pada 1 Oktober 2016.

Fungsionaris sebanyak 111 personil iu dengan Ketua DPD Partai Golkar Maluku adalah Said Assagaff yang juga Gubernur setempat.

Pelantikan ini menindaklanjuti SK DPP Partai Golkar No.161/DPP/Golkar/2016 tentang struktur pengurus DPD Partai Golkar Maluku.

Selain itu, Ikatan Istri Partai Golkar Maluku periode 2016 - 2020 dijadwalkan dilantik Ketua Umumnya, Ny.Desty Setya Novanto.

Ruland yang didampingi Ketua Panitia Pelantikan dan HUT, Ridwan Marasabessy itu mengemukakan, dua momentum itu dengan acara pidato radio, ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapahaha, Tantui dan bakhti sosial.

"Kami juga mengundang para calon Bupati - Wakil Bupati maupun Wali Kota - Wakil Wali Kota dari lima daerah yang akan mengikuti Pilkada pada 15 Februari 2017," ujarnya.

Langkah ini sebagai bagian dari konsolidasi Partai Golkar menyikapi tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak kelompok kedua pada 15 Februari 2017 di kota Ambon, kabupaten Maluku Tengah, kabupaten Buru, kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB).

"Jadi ada sesi khusus yang nantinya memperbincangkan strategi dan peluang Partai Golkar memenangkan Pilkada lima daerah di Maluku," kata Ruland.

Karena itu, setelah pelaksanaan pelantikan DPD Partai Golkar Maluku, maka sesegera dilakukan konsolidasi dengan menyelenggarakan Musda di sembilan kabupaten dan dua kota.

Selain itu, menyelenggarakan rapat kerja (Raker) guna mematangkan dan mempersiapkan realisasi program - program yang tertangguhkan.

Disinggung formasi perempuan di DPD Partai Golkar Maluku, dia menjelaskan, telah memenuhi ketentuan 30 persen keterwakilan.

"Kami memberikan kepercayaan kepada perempuan untuk mengisi formasi strategis karena kader Partai Golkar ternyata memiliki kualitas dan profesionalisme tidak diragukan," tandas Ruland.
Partai 5408123824451726701
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks