Wagub Lepas Kontingen Peparnas Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Wagub Lepas Kontingen Peparnas Maluku

BERITA MALUKU. Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua melepas secara resmi kontingen Pekan Peralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 jawa barat, yang berlangsung di ruang rapat lantai dua kantor Gubernur Maluku, Selasa (12/10/2016).

Bendera kontingen diserahkan Wakil Gubernur kepada Kepala Bidang Olaharaga, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku, Ois Nirahua, dengan dihadiri seluruh atlit dan official Peparnas Maluku yang berjumlah 45 orang.

Wakil Gubernur Maluku dalam sambutannya mengatakan, Peparnas merupakan kompetisi yang menyerupai Pekan Olahraga Nasional (PON) bagi atlet penyandang disabilitas Indonesia. Keberhasilan yang diraih dalam PON dapat tertular dalam Peparnas kali ini.

“Sesuatu yang diciptakan oleh Tuhan baik apa adanya, saudara adalah anak Maluku, dan saudara harus membuktikan bahwa Maluku tidak kalah dengan daerah lain,” ujarnya. 

Dirinya berpesan kepada seluruh atlet agar fokus pada setiap pertandingan dengan hanya satu tujuan yaitu kemenangan.

“Saya berpesan kepada seluruh atlet untuk fokus pada tujuan dan meminta doa serta dukungan dari seluruh masyarakat Maluku,” ujarnya.

Dirinya berharap kepada atlit Peparnas untuk tetap menjaga nama daerah, menjaga nama pribadi, maupun nama kelurga. Begitu juga pelatih dapat menanamkan motivasi bagi para atlit, untuk menggapai keberhasilan.

“Mari kita berjuang, mencapai prestasi yang baik. saya percaya kita akan berhasil,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala bidang olahraga, Dinas Pemuda dan olahraga provinsi Maluku, Ois Nirahua dalam laporannya menjelaskan, bahwa Maluku mengirimkan 45 atlit dan official dengan mengikuti lima cabang olahraga, yakni atletik sebanyak 3 atlit, tenis meja 8 atlit, bulu tangkis 3 atlit, catur 3 atlit, renang 8 atlit, pelatih 8 orang, manajer official 12 orang.

Dari lima cabang olahraga yang diikuti, dirinya menargetkan sembila emas, masing-masing atletik 1 emas, tenis meja empat emas, renang empat emas. Sementara catur dan bulu tangkis juga diperjuangkan untuk mendapatkan emas.
Olahraga 8728015696803583656

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang