Ribuan Masyarakat Ikut Jalan Santai, Sambut HUT Kota Masohi | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Ribuan Masyarakat Ikut Jalan Santai, Sambut HUT Kota Masohi

BERITA MALUKU. Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Masohi yang ke 59, tepat tanggal 3 November mendatang, pemerintah kabupaten Maluku Tengah (Malteng) bersama msyarakat kota Masohi, Rabu (26/10/2016) melaksanakan jalan santai masal.

Jalan santai masal yang selenggarakan Pemkab Malteng tersebut, dipimpin langsung Bupati Malteng, Tuasikal Abua, SH didampingi istri Minruati Tuasikal.

Jalan santai masal mengelilingi kota Masohi, digelar pagi tadi pukul 7:00 WIT dan selesai puku 8:30 WIT.

Kepada Berita Maluku Online, Bupati Malteng, Tuasikal Abua mengatakan, Kesehatan merupakan kebutuhan dasar yang sangat penting bagi manusia, apabila rakyat sehat, maka bangsa lebih kususnya daerah Malteng akan kuat. Sehingga kegiatan jalan santai yang telah dilakukan ini dapat merangsang masyarakat untuk mau berpola hidup sehat.

"Jalan santai yang kita sama-sama lakukan ini, merupakan aktifitas masal yang bernilai positif bagi kita. Karena out put dari kegiatan ini akan dapat mendatangkan kesehatan jiwa dan raga," kata Tuasikal.

Selain out put kesehatan, kata Tuasikal, jalan santai masal yang digagas pemda dalam menyambut HUT kota Masohi, juga merupakan pembauran diantara semua kalangan, sehingga telah berdampak mempererat tali persaudaraan dalam bingkai perbedaan.

"Kita semua berbaur dalam satu barisan gerak jalan santai masal. Ini harus tetap kita jaga, karena selama ini kota Masohi dikenal sebagai kota aman, santun dan bersih. Kita perlu menjaganya dengan berbagai formulasi kegiatan agar orang dari luar merasa nyaman, aman ketika datang ke Malteng khususnya ke kota Masohi dan sekitarnya," jelas Tuasikal, sembari memberi harapan masayarakat untuk selalu menjaga toleransi dalam perbedaan.
Malteng 7846452682452828160

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang