Kepastian Bebas Narkoba, Perangkat Adat Kesultanan Ternate Tes Urine | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kepastian Bebas Narkoba, Perangkat Adat Kesultanan Ternate Tes Urine

BERITA MALUKU. Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Maluku Utara (Malut) menyatakan apresiasinya atas sikap perangkat adat Kesultanan Ternate yang melakukan tes urine di BNNP Malut untuk memastikan mereka bebas narkoba.

"Kami harapkan pimpinan instansi pemerintah maupun swasta untuk melakukan tes urine seperti dilakukan oleh para pimpinan lembaga adat seperti Sultan beserta perangkat adat maupun calon Sultan Ternate Firman Mudaffar Sjah," kata Humas BNNP Malut Rustam Lating di Ternate, Selasa (4/10/2016).

Dia menyatakan, hal ini sebagai langkah keprihatinan semua pihak terhadap darurat narkoba yang saat ini dialami bangsa Indonesia, sehingga sebagai perangkat Kesultanan Ternate, disamping spritualnya sehat fisiknya juga diharapkan sehat.

Apabila hal ini dilakukan maka ini pertamakalinya di seluruh Indonesia, perangkat Kesultanan melakukan test urine dn Moloku Kie Raha menjadi contoh Nasional.

Oleh karena itu, jika pimpinan lembaga adat bersih dan sehat maka para rakyatnya dapat mencontohi para pemimpin adatnya.

Sementara itu, ditanya mengenai upaya BNNP mengintensifkan aktivitas peredaran narkoba dengan berhasil menangkap tiga jaringan pengedar serta pemakai narkoba jenis shabu dan ganja.

Rustam menyatakan, dalam sebulan terakhir, BNNP Malut berhasil meringkus sebanyak tujuh tersangka yang didalanya termasuk satu oknum anggota polisi yang bertugas di Polda Malut, satu oknum PNS lingkup Pemprov Malut dan 1 oknum PNS lingkup Pemkot Ternate serta empat warga sipil.

Oleh karena itu, BNNP Malut terus mensosialisasikan program dengan isu pembangunan Wawasan Anti Narkoba sebagai langkah agar masyarakat turut membantu pemerintah dalam upaya P4GN, Dia juga meminta adanya kesadaran hukum dalam upaya menanggulangi bahaya narkoba dan mengimbau masyarakat agar berani melaporkan tindak kejahatan tersebut kepada Polda dan BNNP Malut.

Menurut dia, sekolah harus menjadi contoh pelaksanaan Program BNN, karena hal ini akan memberikan motivasi kepada sekolah yang lain untuk mensukseskan program pemerintahan Presiden Jokowi dalam Pemberantasan narkoba di Indonesia dan khususnya wilayah Provinsi Malut.
Malut 1373816568448609438

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang