Kemudahan Berinvestasi di Tidore Mulai Dimanfaatkan Investor | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kemudahan Berinvestasi di Tidore Mulai Dimanfaatkan Investor

BERITA MALUKU. Iklim kemudahan berinvestasi yang ditawarkan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara mulai dimanfaatkan para ivestor dengan masuk menanamkan modal di daerah setempat.

"Saat ini ada investor yang masuk menanamkan modal di Tidore dalam sektor pertanian dan perikanan setelah mendapatkan kemudahan dari Pemkot Tidore, khususnya kemudahan perizinan dan penyediaan lahan," kata Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim di Ternate, Sabtu (29/10/2016).

Investor dengan nama perusahaan PT Mutiara Febrio itu untuk tahap pertama akan menanamkan modal di sektor pertanian yakni pengembangan kelapa jenggah untuk bahan baku pabrik pembuatan gula kelapa.

Menurut Wali Kota, investor tersebut akan menanam kelapa jenggah seluas 150 hektare di wilayah Tidore Utara dan 310 hektare di wilayah Oba Tengah dan nantinya diperluas lagi sesuai dengan kebutuhan pabrik pengolahan gula kelapa yang akan dibangun.

Investor tersebut telah mendatangkan 2.000 bibit kelapa jenggah untuk ditanam di wilayah Tidore Utara dan akan menyusul 31.000 bibit kelapa jenggah untuk ditanam di wilayah Oba Tengah, yang dalam penanamannya akan melibatkan masyarakat setempat.

"Pabrik pembuatan gula kelapa nantinya akan dibangun di dua lokasi yakni di wilayah Tidore Utara dan di Oba Tengah, sedangkan untuk tenaga kerjanya semuanya akan memanfaatkan tenaga kerja dari wilayah setempat sehingga keberadaannya menjadi salah satu solusi mengurangi pengangguran di daerah ini," ujar Wali Kota Ali Ibrahim.

Pemkot Tidore Kepulauan akan memberikan kemudahan serupa kepada setiap investor yang akan masuk menanamkan modal di daerah ini, terutama pada sektor pertanian, perikanan dan pariwisata yang merupakan sektor unggulan dalam pembangunan di daerah bekas pusat pemerintahan kesultanan Tidore itu.

Namun Wali Kota Ali Ibrahim mengingatkan kepada investor yang masuk menanamkan modal di daerah itu, tidak hanya mengejar keuntungan tetapi juga harus memiliki komitmen membangun daerah melalui pemunuhan kewajiban membayar pajak serta membuka lapangan kerja seluas-luasnya kepada pencari kerja setempat.
Malut 8488854421966656850

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang