Kementerian PPPA Gelar Pelatihan Bagi 160 Tenaga Kerja Wanita di Ambon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kementerian PPPA Gelar Pelatihan Bagi 160 Tenaga Kerja Wanita di Ambon

BERITA MALUKU. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menggelar pelatihan bagi 160 tenaga kerja wanita di Ambon, yang merupakan bagian dari program “kerja wanita Indonesia hebat”.

Pelatihan tenaga kerja wanita berlangsung selama 12 hari, di balai latihan kerja, Passo, Senin (10/10/2016).

Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I setda Maluku, Angki Renyaan, mengatakan, merupakan perwujudan fungsi pemerintah dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat, yang dilaksanakan secara terpadu dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan secara aktif.

Pendekatan terpadu ini memerlukan sinergi dalam mengkoordinasikan semua pihak, baik dari unsur pemerintah, swasta maupun masyarakat.

“Kiranya pelatihan ini dapat mewujudkan upaya perbaikan kualitas hidup perempuan, terutama melalui akses sumberdaya ekonomi berupa pelatihan ketrampilan perempuan. Semoga tenaga kerja yang memiliki ketrampilan dan kemampuan serta memiliki karakter bangsa yang kuat akan dapat terhindar dari kerentanan tindakan kekerasan. Selain itu, diharapkan pula pelatihan ini dapat menjadi pola pelatihan sesuai dengan tuntutan permintaan pasar dan memperhatikan kebutuhan perempuan itu sendiri,” ujarnya.

Dijelaskan, pemerintah daerah Maluku juga intens melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk  program prioritas Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, sebagai bagian dari strategi Kementerian PPPA di daerah, yaitu Three ENDs; akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan manusia, dan akhiri kesenjangan ekonomi terhadap perempuan.

Dalam Kaitan itu, kata dia, akhir kesenjangan akses sumber daya ekonomi terhadap perempuan dilakukan melalui pelatihan ini, dengan tujuan meningkatkan kompetensi tenaga kerja perempuan Indonesia di daerah yang bermartabat, berkeahlian, berketahanan, dan berdaya saing melalui pelatihan yang berkualitas pada Balai Latihan Kerja Ambon.

Oleh karena itu, kesempatan mendapat pekerjaan atau menciptakan ruang kerja baru, atau perempuan sebagai penggerak pembangunan ekonomi, keterlibatanya sangat diperlukan.

Lebih dari pada itu, dirinya berharap 160 wanita yang dialtih dapat mengikuti dengan baik sesuai jadwal dan minat yang sampaikan oleh Para Fasilitator, mudah-mudahan dengan diperolehnya ketrampilan, keahliannya dapat disalurkan bagi pihak-pihak yang memerlukan tenaga kerja yang dikeluarkan oleh Balai Latihan Kerja Ambon.
Aneka 4211635798762971499

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang