Jabatan Dantim Intelijen Lantamal IX Ambon Diserahterimakan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Jabatan Dantim Intelijen Lantamal IX Ambon Diserahterimakan

BERITA MALUKU. Jabatan Komandan Tim (Dantim) IntelIjen Lantamal IX diserahterimakan dari Letkol Laut (P), Edo Bramesta kepada Komandan Lantamal IX, Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M.Tr (Han) dengan ditandai pelepasan tanda jabatan pada acara penyerahan jabatan yang dipimpin oleh Inspektur Upacara (Irup) Wakil Komandan Lantamal IX, Kolonel Marinir Joko Supriyanto di Mako Lantamal IX Ambon, Selasa, (25/10/2016).

Pada amanat Danlantamal IX yang dibacakan oleh Irup, menyampaikan bahwa serah terima jabatan yang diselenggarakan pada hari ini tidak dapat dipandang sebagai kegiatan rutin, yaitu dalam rangka kaderisasi dan peremajaan personel serta sebagai bagian dari upaya pengisian jabatan yang lebih tinggi, mengingat adanya siklus penugasan personel yang tidak dapat dihindari.

"Peristiwa ini hendaknya juga harus dipandang sebagai bagian dari upaya untuk mewujudkan TNI AL yang lebih baik," katanya.

Dengan adanya pergantian Pejabat, diharapkan timbul pembaharuan tekad dan semangat sehingga akan mendorong peningkatan kerja organisasi.

"Dengan demikian, tujuan utama pergantian Pejabat adalah untuk mendapatkan Perwira-perwira terbaik yang dapat membina, membangun dan mengembangkan TNI AL dari waktu ke waktu. Penempatan dalam jabatan hendaknya selalu dipandang sebagai kesempatan dan peluang yang baik dalam membangun reputasi dan kemampuan diri."

Di akhir amanat, Irup juga menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih atas nama pimpinan TNI AL.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Laut (P) Edo Bramesta, atas dedikasi, loyalitas dan kerjasamanya kepada Lantamal IX dan selamat atas jabatan yang baru sebagai Komandan Sekolah Perwira Pusat Pendidikan Intelijen Maritim Kodiklatal di Surabaya," kata Irup mengutip pernyataan pimpinan TNI AL. (DISPEN LANTAMAL IX/*)

TNI-Polri 7918145852369600022
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks