Dirut Bank Mandiri Direkrut Pimpin Bank Maluku-Malut | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Dirut Bank Mandiri Direkrut Pimpin Bank Maluku-Malut

Gubernur: Yang Kita Rekrut Anak Asli Maluku

BERITA MALUKU. Gubernur Maluku, Said Assagaff  telah merekrut salah satu Direktur Utama (Dirut) Bank Mandiri untuk mengisi kekosongan jabatan salah satu Dirut di Bank Maluku Malut.

Dalam pertemuan bersama Dirut Bank Mandiri, Assagaff langsung meminta izin agar yang bersangkutan  pensiun dini, untuk nantinya mengisi jabatan di bank milik daerah ini. Dan hal tersebut direspon dengan baik oleh Dirut Mandiri.

“Ya sudahlah untuk daerahnya kita lepas supaya ada sinergi,”ujar Assagaff sesuai apa yang dikatakan Dirut Bank Mandiri, kepada wartawan di Ambon, Sabtu (22/10).

Ditanya nama yang akan mengisi salah satu Dirut di bank berpelat merah tersebut, Assagaff mengaku lupa. Dirinya hanya ingat, bahwa yang bersangkutan pernah menjabat Kanwil Papua, Kanwil Kalimantan, Kanwil Jawa Tengah, dan Kanwil Jawa Timur.

“Yang kita rekrut merupakan putra asli Maluku,”ungkapnya.

Sebelumnya, Kamis 6 Oktober lalu, Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff bertemu Direktur Utama (Dirut) Bank Mandiri Pusat untuk membicarakan pegganti salah satu Direktur Utama Bank Maluku Malut

“Tanggal 6 Oktober pukul 09.00 WIB, saya ketemu dengan Dirut bank mandiri untuk minta salah satu direkturnya menjadi pimpinan bank Maluku,” kata Assagaff.

Dikatakan, upaya ini dilakukan agar Badan Usaha Milik Daerah (BUMN) milik pemerintah provinsi Maluku ini dikelola dengan baik oleh ahli yang mengusai bidang perbankan.

“Saya ingin agar bank ini dikelola secara professional,”ucapnya.

Headline 2906101401710256188

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang