Dipastikan, Oktober Ini DPD KNPI Dibawah Pimpinan Pattimahu Dilantik | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Dipastikan, Oktober Ini DPD KNPI Dibawah Pimpinan Pattimahu Dilantik

BERITA MALUKU. Subhan Pattimahu memastikan di bulan Oktober 2016 ini, DPD KNPI Maluku dibawah pimpinannya dilantik.

“Saya pastikan, Oktober ini DPD KNPI Maluku dibawah pimpinan saya pasti dilantik, mau itu dengan dukungan pemerintah provinsi ataupun tidak, tetapi pelantikan akan tetap dilaksanakan,” tegas Pattimahu, Kamis (6/10/2016). 

Walaupun demikian, pihaknya tetap bersinergi, bermitra dengan pemerintah provinsi Maluku. Dan meminta pemerintah provinsi untuk melihat permasalahan pemuda di negeri seribu pulau ini.

Menanggapi pernyataan Kabid hubungan antar lembaga, Kesbangpol Provinsi Maluku, Titus F. Z, Renwarin, bahwa masih adanya dualisme DPD KNPI Maluku dan mempertanyakan legalitas KNPI dibawah pimpinan Subhan.

Subhan menjelaskan, KNPI dibawah pimpinannya merupakan hasil kongres luar yang diketuai Fatah Rahmi, yang diatur sesuai Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Dengan demikian, hasil kongres Papua tidak ada lagi.

“Apa yang dibicarakan Kesbangpol bahwa KNPI masih dualisme itu tidak benar, karena SK Menkumhan terbaru adalah milik kami tertanggal 2 febuari 2016."

Seiringnya waktu terjadi perubahan Seketaris Jenderal, kemudian keluar lagi SK Menkumham terbaru pada tanggal 1 Agustus 2016.

“Saya kira ini fakta hukum, sekalipun di dalam diktum SK Menkumham itu tidak tertulis bahwa dengan dikeluarkan SK ini, SK terdahulu gugur, tetapi kita dapat memudahkan asas hukum. Dalam artian aturan yang telah dikeluarkan terakhir itu telah membatalkan aturan terdahulu,” ucapnya.

Namun, dirinya tidak memungkiri sampai saat ini ada kelompok-kelompok yang berdiri diatas asas kekuasaan bukan asas legalitas.

“tolong berdiri diatas legalitas, bukan asas kekuasaan,” pintanya,

Lanjut Subhan, berdasarkan pengakuan Kakanwil Menkumham tanggal 20 Agustus 2016, secara lisan beliau mengatakan, KNPI yang sah adalah KNPI Subhan Pattimahu.

“Secara tulisan belum disampaikan, tetapi kita akan meminta Kakanwil Menkumham untuk dapat menyampaikan secara tertulis,”ujarnya.
Aneka 716259702849918740

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang