Wali Kota Ternate Terima Anugerah Pesona Indonesia | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Wali Kota Ternate Terima Anugerah Pesona Indonesia

BERITA MALUKU. Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman akan menerima Anugerah Pesona Indonesia Tahun 2016 dari Kementerian Pariwisata berkat keberhasilannya menjadikan ibu kota Maluku Utara itu sebagai destinasi wisata sejarah.

"Ini karena Pemkot Ternate, Maluku Utara (Malut) dinilai sukses membenahi berbagai situs sejarah peninggalan kolonial yang dijadikan sebagai objek wisata di daerah ini," kata Kabag Humas Sutopo Abdullah, di Ternate, Kamis (15/9/2016).

Menurut dia, kesuksesan itu mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata dengan kembali memberikan Anugerah Pesona Indonesia kepada Wali Kota Burhan Abdurahman.

Anugerah Pesona Indonesia tahun 2016 ini merupakan yang kesekian kali diterima Pemkot Ternate untuk kategori situs bersejarah terpopuler.

Wali Kota Burhan dijadwalkan menerima penghargaan itu pada Jumat (16/9) di gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Republik Indonesia di Jakarta.

"Penghargaan itu akan diberikan langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya," katanya.

Pemberian penghargaan itu, kata Sutupo, menjadi spirit bagi pemerintah daerah dalam mengembangkan pariwisata dan terus menjaga situs sejarah yang ada, di tengah upaya menjadikan Ternate sebagai Kota Pusaka Dunia.

Kota Ternate dikenal sebagai salah satu daerah wisata sejarah. Sedikitnya ada tujuh benteng peninggalan kolonial Belanda dan Portugis yang masih berdiri kokoh di kota itu.
Malut 2316140429784909061

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang