Mendagri Putuskan Ujir Halid Carataker Bupati SBB | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Mendagri Putuskan Ujir Halid Carataker Bupati SBB

BERITA MALUKU. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo telah menetapkan Asisten II Setda Maluku, Bidang Kemasyarakatan sebagai Caretaker Bupati Seram Bagian Barat (SBB).

“Saya sudah diinformasikan, carateker Bupati SBB, Asisten II,” kata Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff usai membuka rapat konsultasi tim penggerak PPK Maluku, yang berlangsung di gedung PKK, Senin (5/9/2016).

Untuk proses pelantikan kata Assagaff, akan dilakukan pada tanggal 13 September 2016 mendatang di Ambon, sesuai akhir masa jabatan Bupati – Wakil Bupati SBB, Yakobis Puttileihalat – M. Husni.

Dijelaskan, ditetapkannya Asisten II sebagai caretaker Bupati SBB merupakan yang kedua, sebelumnya Mendagri telah menetapkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Maluku sebagai carateker Kota Ambon.

Sedangkan masa jabatan Bupati Maluku Tengah, Abua Tuasikal dan Wakil Bupati, Marlattu Leleurry berakhir pada 8 September 2017, dan Bupati Buru Ramly Umasugi dan Wakil Bupati, Juhana Soedradjat berakhir pada 2 Febuari 2017, dan Bupati Maluku Tenggara Barat, Bitzael Temmar dan Wakil Bupati, Paulus Werembinan 16 April 2017.

Sebelumnya, Gubernur telah mengusulkan tiga nama caretaker Bupati SBB kepada Mendagri, antara lain Staf Ahli Gubernur bidang hukum politik Roy Halattu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku Saleh Thio, dan Asisten II setda Maluku, Ujir Halid. 

Untuk diketahui, ada lima kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak kelompok kedua, 15 Febuari 2017, diantaranya Kota Ambon, Kabupaten Tengah, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Maluku Tenggara Barat dan Kabupaten Buru

Pilkada serentak kelompok pertama di Maluku pada 9 Desember 2015 meliputi kabupaten Kepulauan Aru, kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), kabupaten Buru Selatan dan kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Sedangkan, Pilkada serentak kelompok ketiga dijadwalkan Juni 2018 yakni Bupati Maluku Tenggara dan Wali Kota Tual yang masa jabatan masing - masing berakhir pada 31 Oktober 2018 serta Pilkada Maluku dengan Gubernur Said Assagaff dan Wagub Zeth Sahuburua berakhir pada 10 Maret 2019.
Birokrasi 859973643925517082

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang