Gubernur Akui Menparekraf Sulit Hadir Buka Pesta Teluk Ambon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Gubernur Akui Menparekraf Sulit Hadir Buka Pesta Teluk Ambon

Arief Yahya
BERITA MALUKU. Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff mengakui kedatangan Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Arief Yahya untuk membuka Pesta Teluk Ambon, 8 September mendatang, belum pasti.

“Mentri Parawisata sulit hadir dalam pembukaan Pesta Teluk Ambon, padahal dari awal jadwalnya kita sudah patok tanggal 8,” ujar Assagaff, Senin (5/9/2016). 

Dirinya mengungkapkan, belum adanya kepastian kedatangan Menteri Parawisata membuat dirinya langsung menghubungi Mentri Koordinator Maritim Luhut Binsar Pandjaita untuk hadir dalam pembukaan Pesta Teluk Ambon.

“Kemarin saya hubungi Menko Maritim. Beliau bilang pengen hadir, cuma posisinya mungkin di Tiongkok atau Kamboja. Sedangkan Menteri Pertanian meminta kalau bisa mundur di tanggal 9 September baru beliau bisa hadir. Karena tanggal 7 beliau posisi di Riau,”pungkasnya.

Walaupun belum ada kejelasan dari kehadiran Menteri Parawisata, dirinya berharap ada kabar gembira dalam satu dua hari kedepan, ada Menteri yang mau datang dalam pembukaan Pesta Teluk Ambon.

Ada berbagai lomba yang dilaksanakan dalam Pesta Teluk Ambon 2016, antara lain lomba perahu tradisional atau manggurebe arumbae, perahu semang (bercadik), memancing, melukis, mendongeng kisah-kisah leluhur tanah Ambon, fotografi taman bawah laut, membuat mosaik, voli pantai, festival sajian khas Maluku, lomba Semang Laki-laki, lomba Semang Perempuan, Lomba Mancing Tradisional, dan lomba take foto dan caption.
Pariwisata 7795971041490477567

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang