Maluku Utara Targetkan Sembilan Medali di PON XIX | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Maluku Utara Targetkan Sembilan Medali di PON XIX

BERITA MALUKU. Provinsi Maluku Utara (Malut) menargetkan untuk meraih sembilan medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XIX di Bandung, Jawa Barat.

"Tim Malut telah mengusung target untuk perbaiki peringkat dari urutan 32 menjadi urutan 20 besar dengan meraih sembilan medali di arena PON tahun 2016 ini," kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Djafar Umar di Ternate, Minggu (11/9/2016).

Djafar Umar menyatakan, untuk merealisasikan target itu, tim PON Malut telah melakukan persiapan mulai dari pemusatan latihan (TC) sebulan lalu, dengan proyeksi bisa meraih tiga emas, tiga perak dan tiga perunggu.

Di mengakui, Malut memiliki ambisi untuk mendulang sembilan medali tersebut, khususnya dari cabang tinju, dimana lima atlet melakukan pemusatan latihan di Bangkok, Thailand guna meningkatkan kemampuan fisik dan strategi.

"Para petinju Malut bahkan melakukan uji tanding dengan sejumlah petinju berkualitas di Thailand," katanya.

Kontingen Malut terdiri dari 49 atlet yang akan bertanding di 15 cabang, termasuk tinju, taekwondo dan atletik yang diharapkan bisa menyumbangkan medali emas.

Provinsi Malut di arena PON empat tahun lalu berada di peringkat 32 dari 33 provinsi dengan perolehan satu medali perunggu.

"Dengan perbaikan selama enam bulan ini, KONI Malut memiliki keyakinan bisa memperbaiki peringkat di PON XIX Bandung," kata Djafar.
Malut 6013826835856532415

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang