Lantamal IX Ambon Selenggarakan Lomba Cuci Tangan Kreasi Sehat 2016 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Ambon Selenggarakan Lomba Cuci Tangan Kreasi Sehat 2016

BERITA MALUKU. Bertempat di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dr. F. X. Suhardjo Ambon, Lantamal IX menyelenggarakan Lomba Senam Cuci Tangan Kreasi Sehat Tahun 2016 dalam rangka mensosialisasikan pencegahan dan pengendalian infeksi.

Lomba diikuti 10 kelompok peserta, terdiri dari personel Satker-satker dan keluarga besar Lantamal IX, berlangsung Jumat (09/09/2016).

Lomba yang bertujuan untuk mensosialisasikan 6 langkah Cuci tangan versi WHO terutama bagi tenaga medis, paramedis dan non medis serta keluarga besar antamal IX merupakan bagian dari pelaksanaan Pokja PPI (Program Pengendalian Infeksi) Rumkital dr. F. X. Suhardjo dalam rangka melaksanakan tahapan persiapan akreditasi rumah sakit tahun 2017.

Diharapkan dengan kegiatan ini akan menambah pengetahuan tentang cuci tangan yang benar dan menumbuhkan kesadaran terhadap pentingnya cuci tangan, sehingga mengurangi angka infeksi di lingkungan Rumkital.

Juara pertama pada lomba tersebut diraih oleh bagian Kebidanan dan juara dua diraih bagian bedah serta juaran ketiga diraih oleh Korcab IX Daerah Jalasenastri ArmadaTimur.

Hadir dalam kegiatan antara lain Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E. M.Tr (Han), Wadan Lantamal IX Kolonel Marinir Joko Supriyanto, Para Asisten Danlantamal IX, Para Kadis/Kasatker, Personel Militer dan PNS Lantamal IX, Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur, Wakil Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur dan Keluarga Besar Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 605881338832575334

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang