Gubernur Maluku Harapkan Sosialisasi UKBI Dapat Membangun SDM Yang Berbudaya | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Gubernur Maluku Harapkan Sosialisasi UKBI Dapat Membangun SDM Yang Berbudaya

BERITA MALUKU. Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff mengharapkan, sosialisasi Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) dapat membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berbudaya dalam membaca dan berbahasa.

Harapan ini disampaikan Gubernur dalam sambutannya yang dibacakan staf ahli Gubernur Provinsi Maluku, bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia, Abdul Halim Daties, dalam sosialisasi UKBI, yang berlangsug di Ambon, Jumat (2/9/2016). 

Dikatakan, pembangunan sumberdaya manusia yang berbudaya menjadi perenungan bangsa ini, ditengah derasnya arus globalisasi dan revolusi teknologi, yang tidak hanya menggerus watak dan karakter generasi muda, tetapi juga mempengaruhi kualitas penguasaan dan penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar dalam berkomunikasi dan berargumentasi di masyarakat,”

Oleh sebab itu, sosialisasi ini merupakan suatu langkah progresif sebagai bagian dari gerakan Revolusi Mental, yang diarahkan untuk membangun watak, karakter dan jati diri ke-Indonesia-an generasi muda bangsa yang berbudaya dan beradab.

Selain itu, melalui sosialisasi ini dapat mengedukasi masyarakat khususnya bagi generasi muda dalam menghadapi era pasar bebas atau Masyarakat Ekonomi ASEAN serta mampu mengungkapkan ide dalam Bahasa Indonesia.

"Oleh sebab itu, Saya berharap agar kegiatan Sosialisasi Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia dapat meningkatkan kemahiran berbahasa Indonesia bagi masyarakat, dan generasi muda di Provinsi Maluku, khususnya di Kota Ambon," katanya.
Aneka 2618639267126093629

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang