Dua DPO Teroris Berhasil Ditangkap di Bandara Pattimura Ambon | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Dua DPO Teroris Berhasil Ditangkap di Bandara Pattimura Ambon

BERITA MALUKU. Dua orang DPO teroris jaringan Mars yang akan melarikan diri dari wilayah Maluku dengan menggunakan pesawat udara berhasil ditangkap di Bandara Pattimura, Ambon.

Informasi pelarian dua teroris itu, diperoleh dari anggota Intelijen Lanud Pattimura dan disampaikan kepada Airport Operation Readiness Section Head (APSH).

APSH langsung meyampaikan informasi kepada GM Bandara Pattimura dan Selanjutnya dilaporkan kepada Komandan Lanud Pattimura Serta Polsek Bandara Pattimura.

Dengan cepat, Anggota Satuan Polisi Militer Lanud Pattimura dan Anggota Kepolisian Sektor Bandara Pattimura menuju Bandara Pattimura kemudian segera meringkus dan melumpuhkan pergerakan kedua teroris tersebut yang sebelumnya sudah dipantau oleh petugas Avsec dari Layar CCTV.

Dalam penyergapan tersebut petugas terpaksa menembakkan timah panas kepada salah satu terduga teroris karena berusaha melarikan diri dan melawan petugas.

Akhirnya kedua orang terduga teroris tersebut dapat diamankan, dan operasional Bandara Pattimura dinyatakan kembali normal dan kondusif sehingga bisa beroperasi kembali.

Penangkapan dua teroris itu merupakan bagian dari skenario simulasi penindakan terhadap aksi teroris di area Bandara Pattimura, Ambon, pada Sabtu (24/9/2016) kemarin, dengan melibatkan 29 orang personel yakni dari Lanud Pattimura, Polsek Bandara Pattimura, Avsec Bandara Pattimura dan PK-PPK.

Menurut Komandan Lanud Pattimura, Kolonel Pnb Aldrin P.Mongan,S.T.,M.Hum, Senin (26/9/2016), simulasi ini merupakan agenda penting Lanud Pattimura dan Bandara Internasional Pattimura guna memberikan pemahaman bagi para pelaku latihan tentang bagaimana mekanisme penanganan dan pola penindakan terhadap aksi terorisme agar dapat digerakkan sewaktu-waktu jika terjadi insiden terorisme khususnya di area Publik Seperti Bandara Internasional Pattimura.

Hadir dalam latihan tersebut GM Bandara Pattimura, Kapolsek Bandara Pattimura, Dansatpom Lanud Pattimura dan Kaintelpam Lanud Pattimura. (PenPtm/*)
TNI-Polri 199110973952428884
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks