Direncanakan, 14 September Menteri Pertanian Hadiri Penanaman Jagung di Malteng | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Direncanakan, 14 September Menteri Pertanian Hadiri Penanaman Jagung di Malteng

Andi Amran Sulaiman
BERITA MALUKU. Direncanakan pada 14 September 20116 mendatang, Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman akan menghadiri penanaman jagung seluas 1.000 hektar di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

“Dalam acara workshop membangun industry pertanakan swasembada protein hewani dalam rangka dies natalis fakultas peternakan Universitas Hasanudi, Makasaar, saya sudah mengundang beliau dan beliau meminta tanggal 8 September, cuma pada saat bersamaan sedang berlangsung pesta Teluk Ambon, sehingga untuk jadwal akan dikonsultasi dengan kepala dinas. Kemungkinan beliau akan datang tanggal 14 september,” kata Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff, Senin (5/9/2016).

Dijelaskan, selain menghadiri penanam jagung, Menteri Pertanian juga akan melihat lokasi sawah baru, dan area untuk reins sapi. Dimana semua kegiatan akan dipusatkan di pulau Seram dan Buru.

Selain itu dikatakan, pihaknya akan menggunakan momentum ini untuk Menteri Pertanian mencanangkan pulau Seram dan pulau Buru sebagai daerah persiapan menjadi lumbung pangan hewani untuk kawasan Indonesia Timur.

“Jadi kita tidak perlu lagi import sapi. Kita kasih penggemukan dan kasih bibit ternak di kedua pulau tersebut,” pungkasnya.
Aneka 3278362010507140345

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang