Direktur RSUD Tidore Kepulauan Mengundurkan Diri | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Direktur RSUD Tidore Kepulauan Mengundurkan Diri

BERITA MALUKU. Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, dr Fajar Puji Wibowo mengundurkan diri dengan alasan ingin kembali ke jabatan fungsional sebagai dokter.

Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim di Ternate, Kamis (29/9/2016), mengatakan, telah menerima surat pengunduran diri dari yang bersangkutan.

"Kami sudah tindak lanjuti surat pengunduran diri tersebut, dan beberapa hari ini akan kami cari penggantiny. Kami belum menemukan pengganti Direktur Rumah Sakit Daerah, sebab Undang-Undang Kesehatan mengharuskan pengisi jabatan itu berlatar belakang pendidikan kedokteran," katanya.

Pemkot perlu menempatkan pejabat baru, sebab rumah sakit merupakan sektor vital pelayanan masyarakat.

Secara terpisah, Direktur RSUD dr Fajar Puji Wibowo saat dikonfirmasi mengungkapkan, ingin kembali ke jabatan fungsional.

"Saya hanya ingin kembali ke jabatan fungsional sebagai dokter, dan biarlah ada pengganti karena ini bukan jabatan selamanya milik saya, sehingga harus ada regenerasi," katanya.

Sementara dalam beberapa sidak oleh Wali Kota maupun Wakil Wali Kota selalu mendapatkan beberapa masalah di antaranya, pelayanan kesehatan di daerah Oba dan pelayanan kesehatan di RSD pada saat hari raya kemarin tidak ada dokter.
Malut 4205554143722987423

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang