Trigana Air Layani Penerbangan Komersial ke Bandara Kufar SBT | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Trigana Air Layani Penerbangan Komersial ke Bandara Kufar SBT

BERITA MALUKU. Maskapai penerbangan Trigana Air melayani penerbangan komersial ke Bandara Kufar di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) empat kali dalam sepekan.

Kabid Perhubungan Udara Dinas Perhubungan Maluku, Jhon Rante di Ambon, Senin (8/8/2016) mengatakan penerbangan komersil Trigana Air dimulai pada 7 Agustus 2016.

"Saya mengikuti penerbangan ke Bandara Kufar yang salah satu penumpangnya adalah Wakil Bupati SBT, Fahry Husny Alkatiri sebagai pertanda Trigana Air melayani aktivitas komersil ke sana," ujarnya.

Penerbangan komersial Trigana Air ke Bandara Kufar dengan jadwal setiap Senin, Rabu, Jumat dan Minggu setiap pekan yang waktu tempuhnya dari Bandara internasional Pattimura Ambon sekitar 50 menit.

"Jadi masyarakat SBT yang selama ini bergantung dari pelayanan penerbangan perusahaan minyak di Bula saat ini dilayani Trigana Air secara komersial," kata Jhon.

Pengoperasian Trigana Air ke dan dari Bandara Kufar juga menjawab keresahan masyarakat SBT terkait kondisi trans Seram yang kurang baik maupun sering terhambat kondisi cuaca ekstrim sehingga pelayaran ditangguhkan.

"Minimal penerbangan komersial Trigana Air mendorong pengembangan pembangunan, pemerintahan dan pelayanan sosial di SBT bagi Bupati Mukti keliobas dan Wakil Bupati Fahry Husny Alkatiri yang dilantik Gubernur Maluku, Said Assagaff di Ambon pada 17 Februari 2016," tandas Jhon.

Sebelumnya, Bupati SBT, Mukti Keliobas mengemukakan, ruas Bandara Kufar menuju kota Bula, ibu kota kabupaten SBT sepanjang 124 KM melewati sejumlah sungai besar maupun kecil.

Ada tiga sungai yang kondisinya cukup berat, tetapi Pemkab SBT juga telah membangun sejumlah jembatan lain yang menjadi akses warga dari Bandara Kufar sampai kota Bula.

Selain itu, Pemkab SBT juga telah melanjutkan pembangunan jalan alternatif Werinama -Banggoi yang awalnya dibangun Pemprov Maluku.

"Ruas jalan Werinama - Banggoi berjarak 75 Km. Awalnya hanya berupa penggusuran oleh Pemprov Maluku dan dilanjutkan untuk hotmix. Namun, masih nonstatus dan sekarang ini sudah dijadikan jalan strategis nasional," katan Mukti.
Perhubungan 5987442273496473752

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang