Tahun 2016, Seleksi Praja IPDN Alami Penurunan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tahun 2016, Seleksi Praja IPDN Alami Penurunan

BERITA MALUKU. Seleksi Praja Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) tahun 2016 mengalami penurunan. Terbukti, dari 24 calon praja IPDN Maluku yang dikirim ke Jatinangor, Bandung, Jawa Barat untuk mengikuti seleksi pantukhir, hanya 17 calon praja IPDN yang dinyatakan lolos, sedangkan 7 praja lainnya tidak lolos.

"Bila dibandingkan tahun kemarin, hanya 1 orang saja yang gugur atau pulang, sedangkan yang lulus sebanyak 19 orang. Itu berarti terjadi penurunan prestasi tahun ini. Tetapi kita harus tetap bersyukur dan tidak boleh salahkan mereka, karena mereka sudah berusaha sebisa mungkin," kata Sekertaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Maluku, Donny Saimima, Senin (1/8/2016).

Dijelaskan, kuota praja IPDN yang diberikan kepada Maluku sebanyak 20 orang, namun Maluku mengirimkan 24 orang, dimana 4 merupakan cadangan. Sayangnya, setelah mengikuti seleksi tahap akhir, hanya 17 yang diterima.

"Kita mau bagaimana, mereka sudah berusaha dan itu hasilnya, 17 orang saja yang lulus, 7 harus pulang karena tidak ada kuota yang kosong untuk mereka isi," katanya.

Walaupun sebelumnya, orang tua, pemerintah bahkan Gubernur Maluku sendiri mengharapkan agar tidak ada yang pulang, namun inilah hasilnya yang harus kita terima, karena 24 orang tersebut sudah berusaha sebisa mungkin.
Birokrasi 498317237948293176

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang