Pemkot Ambon Terima Penghargaan Smart City Nusantara | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemkot Ambon Terima Penghargaan Smart City Nusantara

BERITA MALUKU. Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menerima piagam penghargaan implementasi kota pintar atau Smart city nusantara dari PT Telkom Indonesia.

Sekretaris Kota Ambon, Anthony Gutaf Latuheru, di Ambon, Kamis (25/8/2016), mengatakan, penghargaan diterima Pemkot Ambon karena dinilai telah siap mengimplementasikan program kota pintar.

"Penghargaan yang diberikan kepada kota Ambon sebagai Pemkot yang siap mengimplementasikan kota pintar dan memudahkan penggunaan maupun penyiapan teknologi sehingga masyarakat mengakses informasi terkait kota ini dengan mudah," ujarnya.

Menurut dia, kota Ambon masuk dalam kategori kota terpilih mendapatkan piagam penghargaan kota pintar Nusantara , setelah melalui rangkaian seleksi dari ratusan kota dan kabupaten di Indonesia.

Kriteria menerima pengharaan tersebut yakni telah mengaplikasikan E goverment, E Office, E Lapor Painment Online dan Ambon juga merupakan user bandwith tertinggi di Indonesia.

"Penghargaan yang diterima saat ini merupakan yang terbaik yang diberikan Telkom Indonesia kepada Kota Ambon. Pemkot dan masyarakat Ambon memberikan apresiasi atas penghargaan yang diberikan oleh PT Telkom Indonesia," katanya.

Anthony mengatakan, pihaknya kedepan akan terus berupaya melakukan pengembangan sehingga upaya menjadikan Kota Ambon sebagai kota pintar akan terwujud.

Penghargaan tersebut diberikan kepada 30 kota dan provinsi dari 500 kota dan provinsi di Indonesia atas kerja dalam mebangun kotanya menuju kota pintar.

Kota Ambon semakin baik dengan mengimplementasikan aplikasi yang mempercepat bisnis di daerah ini sehingga banyak masyarakat mendapatkan kemudahan untuk mempermudah proses bisnis di Indonesia.

Diharapkan semakin banyak investor datang dan masyarakat bisa mendapatkan kemudahan dalam proses bisnis yang ada di Kota Ambon.

"Kita berharap penghargaan yang diterima dapat dikembangkan terutama untuk menjadikan desa cerdas, anak sekolah pandai informasi dan teknologi," tandasnya.

Ia menambahkan, Pemkot Ambon dan PT Telkom Indonesia sebelumhya pada Juni 2016 telah melakukan penandatanganan kerjasama (MOU) kota pintar.

Penandatangan MOU mewujudkan komitmen Ambon kota pintar dari sisi teknologi informasi dibutuhkan kerjasama seluruh pihak, baik swasta maupun pemerintah.
Headline 2652349983999313382

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang