Pemkab Aru Rencana Beli Kapal Cepat | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemkab Aru Rencana Beli Kapal Cepat

Johan Gonga
BERITA MALUKU. Guna menggerakan laju perputaran ekonomi masyarakat serta menjawab tantangan geografis di Kabupaten Kepulauan Aru, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Aru di bawah pimpinan Bupati Johan Gonga dan Wakil Bupati Muin Solgarey berencana membeli satu unit kapal cepat untuk membantu gerak perlintasan masyarakat yang tinggal di pulau-pulau yang berada di 10 kecamatan di kabupaten penghasil mutiara ini.

“Kita tahu wilayah Kabupaten Kepulauan Aru kan merupakan wilayah yang punya banyak pulau, otomatis ada banyak rentang kendalinya. Oleh karena itu, untuk mengurangi hal tersebut, kami akan berupaya mendatangkan sebuah kapal ekspres agar akses antar kecamatan ke pusat ibukota kabupaten dapat dengan mudah dijangkau oleh masyarakat. Selain itu, hasil pertanian dan perikanan masyarakat juga bisa dengan mudah dibawa untuk menggerakan roda perekonomian masyarakat kecil,” ujar Bupati Gonga kepada Berita Maluku online, Rabu (3/8/2016).

Dikatakan, perjalanan roda pemerintahan Kabupaten Kepulauan Aru saat ini belum terlalu maksimal sesuai yang diharapkan, ini disebabkan masih disesuaikan dengan anggaran pemerintahan sebelumnya.

Karena itu, pihaknya akan mengupayakan pada tahun–tahun mendatang roda pemerintahan dibawah kepemimpinannya bersama wakil Bupati Muin Solgarey dapat berjalan  \sesuai dengan visi misi yang diembankan Gongga dan wakilnya.

Sebagaimana yang paling diutamakan pihaknya menyangkut peningkatan pengadaan sarana transportasi laut, sebab wilayah yang dipimpinnya hampir sebagian besar terkepung lautan dan termasuk salah satu wilayah yang berada di pulau-pulau terluar Indonesia.

“Pemerintah saat ini masih transisi jadi roda pemerintahan sekarang belum berjalan maksimal, dan dipastikan tahun tahun 2017 sudah berjalan sesuai yang diharapkan. Dan tidak terlepas dari visi misi kami,” ujarnya. (IMANe)
Daerah 8299314752286555701

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang