Masa Tugas Wali Kota Ambon Berakhir, Besok Papilaya Dilantik Jadi Caretaker | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Masa Tugas Wali Kota Ambon Berakhir, Besok Papilaya Dilantik Jadi Caretaker

BERITA MALUKU. Dipastikan besok, Kamis (4/8/2016) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku, Frans Johanes Papilaya akan dilantik sebagai caretaker Wali kota Ambon, di lantai tujuh kantor Gubernur Maluku, pukul 10.00 WIT.

Papilaya menggantikan Wali kota dan Wakil Wali kota Ambon, Richard Louhenapessy – MAS Latuconsina, yang masa jabatannya berakhir 4 Agustus 2016.

Frans Johanes Papilaya yang biasa disapa Angki, akan dilantik secara resmi oleh Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff sesuai Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, nomor 131-81-5877, dan SK Mendagri nomor 131.81-5875 tentang pemberhentian Wali kota Ambon Richard dan SK Mendagri nomor 132.81.5876 tentang pemberhentian Wakil Wali kota Ambon, MAS. Latuconsina.

Menurut Kepala Bagian Humas, Biro Umum, Provinsi Maluku, Bobby Palapia, bahwa undangan pelantikan sudah diberikan kepada seluruh tamu, baik itu di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Bupati/Walikota dan seluruh pimpinan SKDP lingkup Pemerintah kota Ambon.

Dikatakan, Gubernur Maluku mengharapkan kepada seluruh warga Maluku, khususnya warga kota Ambon untuk tetap menjaga stabilitas keamanan, sehingga proses pelantikan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Dan kepada warga kota, untuk mendukung dan menyukseskan program kerja Papilaya, hingga terpilihnya Wali kota – Wakil Wali kota defenitif.

Sebelumnya, Gubernur telah mengusulkan tiga nama calon caretaker, yakni Lutfi Rumbia (Staf Ahli Gubernur Maluku), Jusuf Putirullan (Kasad Pol PP) dan Angky Papilaya (Kadis Perindag) Maluku.

Menurutnya, dari nama-nama yang diusulkan tersebut, tidak ada yang dispesialkan, sebab kata Gubernur Assagaff, bahwa semua pejabat eselon II dalam lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku adalah sama alias tidak dibeda-bedakan antara satu dan yang lainnya.

“Kalau dulu kan biasanya kita ambil dari Inspektorat atau para asisten. Kali ini tidak lagi, karena bagi saya semua sama,” tandas dia.

Lanjut Gubernur Assagaff, ketiga nama yang diusulkan tersebut, masing-masing memiliki kompetensi yang sama untuk bisa membangun Kota bertajuk manise tersebut. Oleh sebab itu, biarlah nanti Mendagri Kumolo, yang memutuskan satu diantara tiga nama tersebut.
Pilkada Ambon 6913408488742555992

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang