Punya Atlit Segudang, Namun Maluku Belum Punya SKO | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Punya Atlit Segudang, Namun Maluku Belum Punya SKO

BERITA MALUKU. Selain dikenal dengan bumi rempah-rempah dan bumi raja-raja, Maluku juga terkenal di dunia olahraga, sehingga Maluku biasa disebut sebagai gudang atlit. Hal ini terbukti, banyak atlit Maluku yang menorehkan prestasi baik ditingkat nasional maupun internasional.

Namun sayangnya, sampai saat ini Maluku belum memiliki Sekolah Khusus Olaraga (SKO), sebagai upaya menjaring dan membina anak-anak Maluku yang memiliki bakat dalam berbagai bidang olahraga. Sehingga bakat olaraga yang sudah ada dalam diri anak-anak Maluku bisa terasah dan nantinya melahirkan atlet-atlet daerah yang mampu meningkatkan prestasi olahraga di Provinsi Maluku.

"Anak-anak yang selama ini berpotensi dalam olahraga belum digali secara optimal karena tidak ada sekolah khusus olahraga," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Provinsi Maluku, Semy Huwae, Rabu (3/8/206).

Dijelaskan, sampai saat ini ada 17 provinsi yang belum miliki SKO. Sehingga, muda-mudaan di tahun 2017, Maluku bisa masuk untuk membangun SKO. Padahal dalam tahun SKO sudah mulai dibandung di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tak hanya itu, dirinya juga meminta perhatian pemerintah provinsi terkait pengelolaan aset-aset olaraga. Pasalnya sejak dibentuk satu tahun lima bulan, Dispora belum diberikan kepercayaan untuk kelola aset tersebut.

"Saat inikan pengelolaannya masih dibawah bidang aset keuangan," ungkapnya.
Olahraga 4619991959189256393

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang