Tiga Petahana Ini Dapat Dukungan Partai Nasdem Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tiga Petahana Ini Dapat Dukungan Partai Nasdem Maluku

BERITA MALUKU. Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Maluku telah memberikan rekomendasi atau dukungan politik kepada empat bakal calon kepala daerah yang akan bertarung dalam pilkada serentak Februari 2017, tiga di antaranya petahana.

"Tiga balon kepala daerah yang petahana itu adalah Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, serta Kabupaten Buru," kata Sekretaris DPW Nasdem Maluku, Abdullah Marasabessy di Ambon, Selasa (19/7/3026).

Lima daerah di Provinsi Maluku yang akan menyelenggarakan pilkada serentak tahap kedua tahun 2017 adalah Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Buru, Kabupaten Seram Bagian Barat, serta Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Balon kepala daerah petahana Kota Ambon Richard Louhenapessy, Bupati-Wabub Malteng, Abua Tuasikal-Marlatu Leleuri, dan balon Bupati Buru Ramly Umasugi.

Untuk kabupaten Seram Bagian Barat, kata Abdullah, Partai Nasdem telah memberikan rekomendasi politik kepada pasangan balon bupati-wabub Yasin Payapo-Jus Akerina.

Sedangkan untuk Kabupaten Maluku Tenggara Barat sampai saat ini belum ada penentuan sikap memberikan rekomendasi kepada balon kepala daerahnya yang telah mendaftar dan mengembalikan berkas formulir pendaftaran di partai.

"Untuk Kabupaten MTB itu memang belum ada keputusan memberikan rekomendasi kepada figur yang mana karena hasil survei para kandidat yang dilakukan lembaga survey Indikator terlambat masuk," ujarnya.

Karena untuk menentukan pilihan memberikan rekomendasi kepada figur balon kepala daerah, Partai Nasdem menggunakan pendekatan hasil survei calon yang betul-betul mendapat dukungan penuh masyarakat.

Dari lima daerah yang akan menyelenggarakan pilkada serentak 2017, Partai Nasdem umumnya memiliki perwakilan di lembaga legislatif dengan jumlah kursi bervariasi hingga memiliki satu fraksi utuh, kecuali untuk Kabupaten Buru tidak ada kursi di DPRD setempat.

Namun partai tersebut berkoalisi dengan beberapa parpol lainnya untuk memberikan rekomendasi kepada balon bupati Ramly Umasugi.
Pilkada Maluku 4882749551332724663

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang