Sejumlah Daerah di Maluku Terhubung Jaringan 4G | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Sejumlah Daerah di Maluku Terhubung Jaringan 4G

BERITA MALUKU. Sejumlah daerah di Maluku, dua diantaranya Kabupaten dan satu kota di Maluku telah terhubung jaringan generasi keempat (4G LTE) Telkomsel awal Juli 2016.

Kota Ambon merupakan salah satu dari 100 kota di Indonesia yang dilakukan peluncuran layanan 4G LTE sejak April 2016, dan dilanjutkan di dua kabupaten yakni Maluku Tengah dan Buru serta kota Tual, kata General Manajer Telkomsel Ambon, Joseph Dangeubun, Senin (4/7/2016).

"Langkah ini merupakan upaya menghadirkan layanan 4G LTE yang terbesar dan terluas dengan kualitas yang baik, selain itu sebagai kado lebaran bagi masyarakat Maluku," katanya.

Ia menyatakan, berbagai upaya peningkatan kualitas terus dilakukan, termasuk memperluas ketersediaan layanan.

Tahap awal telah dimulai dengan pemasangan BTS sebanyak 29 unit BTS 4G dari target keseluruhan 373 BTS di Provinsi Maluku.

"Jumlah BTS yang telah terpasang sebanyak 29 BTS 4G dari 32 BTS 4G yang akan digelar di kota Ambon, kami berharap hingga akhir 2016 seluruhnya telah terpasang," ujarnya.

Josep menjelaskan, pihaknya secara konsisten terus melengkapi ekosistem 4G LTE dan memberikan kemudahan terhubung serta penawaran menarik kepada pelanggan.

Hal tersebut mendapat sambutan baik dari pelanggan, yakni permintaan penggalian USIM (kartu sim 4G) melalui jaringan layanan Telkomsel.

"Saat ini kami telah menyiapkan sebanyak lima ribu kartu perdana untuk didistribusikan ke outlet hanphone yang menjual ponsel 4G," ujarnya.

Sampai saat ini kata Joseph, jumlah pengguna layanan 4G mencapai 11 ribu pelanggan dari jumlah pengguna handphone android sebanyak 80 ribu serta total pelanggan Telkomsel di Maluku yakni 1,5 juta.

Pihaknya juga terus memberikan kenyamanan pelanggan menikmati layanan 4G LTE, dalam melakukan migrasi SIM ke USIM (Simcard 4G), Telkomsel didukung oleh jaringan pelayanan (GraPARI) yang luas dan tersebar di berbagai lokasi di Indonesia.

"Selain itu terdapat juga inovasi self-migrationyang memudahkan pelanggan migrasi dari SIM ke USIM tanpa harus datang ke GraPARI, tetapi cukup dengan membeli kartu perdana," tandasnya.
Aneka 407740174814792580

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang