Resmi Dapat Rekomendasi Golkar, Sahuburua Minta Louhenapessy dan Umasugi Bekerja Keras | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Resmi Dapat Rekomendasi Golkar, Sahuburua Minta Louhenapessy dan Umasugi Bekerja Keras

BERITA MALUKU. Dari lima kabupaten/kota yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 15 Febuari 2017 mendatang, dua calon Bupati di daerah berbeda yaitu Kabupaten Buru, Ramly Umasugi dan Kota Ambon, Richard Louhenapessy yang sudah resmi mendapatkan rekomendasi dari partai Golongan Karya (Golkar).

“Untuk itu, saya mintakan agar keduanya bekerja keras, jaga stabilitas, lakukan konsolidasi dengan baik untuk menjaga situasi dan kondisi menjelang pelaksanaan pemilihan,” kata Ketua DPD Golkar Maluku, Zeth Sahuburua, Sabtu (2/7/2016).

Menurut Sahuburua, rekomendasi yang diberikan sudah sesuai aturan, dimana calon Wali kota Ambon, Richard Louhenapessy adalah kader partai yang juga incumbent dan merupakan calon yang memiliki elektabilitas dan popularitas cukup tinggi, hal itu terlihat dari hasil survey yang dilakukan.

Sama halnya bakal calon yang saat ini menjabat Bupati Buru, Ramly Umasugi, juga merupakan kader partai Golkar, Incumbent, serta memiliki popularitas yang tinggi dari hasil survey.

Sahuburua mengatakan, kedua kader ini memiliki prestasi yang luar biasa, mengingat sebagai ketua DPD Golkar Buru dirinya mampu membawa Golkar di puncak DPRD Buru dengan dimiliki 10 kursi dari 25 kursi yang ada.

“Kami percaya, kedua kader Golkar ini akan menang dalam Pilkada serentak,” ungkapnya. 

Sementara tiga daerah lainnya, yaitu Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku Tengah dan Maluku Tenggara Barat (MTB), kata Sahuburua, sampai saat ini pihaknya masih melakukan survey terhadap bakal calon.
Diharapkan hasil survey tersebut sudah didapatkan setelah usai Lebaran nanti dan bisa putuskan calon mana yang nantinya mendapatkan Rekomendasi.

“Hasil survey sangat menentukan sekali, memang kita sudah melakukan fit and propertest tapi hasil yang terakhir adalah survey, mengingat dari hasil survey kita bisa mengetahui elektabilitas, pengenalan, polpularitas masing-masing calon. Siapa yang sesuai dengan kriteria, dialah yang terpilih,” kata Sahuburua.
Pilkada Maluku 6011261841281169333

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang