Pengamanan Arus Balik di Maluku Utara Lancar | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pengamanan Arus Balik di Maluku Utara Lancar

BERITA MALUKU. Polda Maluku Utara (Malut) menyatakan pengaman arus mudik hingga arus balik H+3 tetap lancar dan belum ada laporan terjadinya kasus kecelakaan, baik darat maupun laut di seluruh kabupaten/kota.

"Arus balik di Malut hingga saat ini aman dan tidak ada masalah yang menonjol," kata Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendri Badar, di Ternate, Jumat (8/7/2016).

Dia mengatakan, Operasi Ramadniya Kieraha 2016 ini, Polda Malut menerjunkan 675 personiel yang disiagakan di berbagai titik untuk pengamanan selama arus mudik maupun balik lebaran, mulai dari jalan raya, pelabuhan Ahmad Yani, armada semut hingga Bandara Sultan Babullah Ternate.

Kendati demikian, Polda Malut mencatat selama arus mudik maupun balik H+3 untuk tilang tercatat 10 kasus dan teguran 90 kasus.

Sedangkan untuk lakalantas 4 kasus, dua diantaranya meninggal dunia, luka berat maupun ringan masing - masing tujuh orang dengan kerugian material Rp55 juta.

Selain itu, ada 64 titik penjagaan yang menempatkan personil Polda Malut dengan rutin melakukan patroli di berbagai pusat keramaian yang dianggap menjadi titik rawan.

Operasi Ramadniya bertugas menyukseskan pelaksanaan mudik Lebaran dan meminta segenap unsur yang terlibat dalam pengamanan di Malut agar meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas secara cepat dan tepat.

Petugas juga diharapkan bisa memberikan pelayanan kepada pemudik secara humanis.

Semua petugas agar memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, menghindari sikap arogansi dan kesewenang-wenangan selama menjalankan tugas.
Malut 5146278473732259642

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang