Ini Tiga Nama Penjabat Wali Kota Ambon yang Diusulkan, Gubernur: Minggu Depan Sudah Ada SK | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Ini Tiga Nama Penjabat Wali Kota Ambon yang Diusulkan, Gubernur: Minggu Depan Sudah Ada SK

BERITA MALUKU. Tiga nama calon penjabat Walikota Ambon telah diusulkan ke Menteri Dalam Negeri, untuk ditetapkan sebagai Penjabat Wali kota Ambon, menggantikan Wali kota dan Wakil Wali kota, Richard Louhenapessy – MAS Latuconsina, yang masa jabatannya akan berakhir 4 Agustus 2016.

Ketiga nama yang diusulkan, yakni Lutfi Rumbia (Staf Ahli Gubernur Maluku), Kasad Satpol PP, Jusuf Putirullan dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Maluku, Angky Papilaya.

"Mungkin dalam minggu ini atau minggu depan, SK Carataker Walikota Ambon sudah bisa keluar," katanya optimis.

Menurutnya, nama-nama yang diusulkan tidak ada yang dispesialkan. Sebab semua pejabat eselon II dalam lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku adalah sama alias tidak dibeda-bedakan antara satu dan yang lainnya.

"Kalau dulu kan biasanya kita ambil dari Inspektorat atau para asisten. Kali ini tidak lagi, karena bagi saya semuanya sama," tandasnya.

Lanjut Gubernur Assagaff, ketiga nama yang diusulkan tersebut, masing-masing memiliki kompetensi yang sama untuk bisa membangun Kota bertajuk manise tersebut.

Oleh sebab itu, biarlah nanti Mendagri yang memutuskan satu diantara tiga nama tersebut.

Selain itu, orang nomor satu di Maluku ini pernah mengatakan, pejabat yang terpilih nantinya merupakan pejabat rajin, jujur dan tertib dalam barisan.
Pilkada Maluku 8458167660380433400

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang