76 Perenang Terdaftar Ikuti Kejuaraan Nasional Teluk Ambon II | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

76 Perenang Terdaftar Ikuti Kejuaraan Nasional Teluk Ambon II

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Sebanyak 76 perenang akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) terbuka lomba renang (Open Water Swimming) Teluk Ambon II dijadwalkan pada 1 - 3 Agustus 2016.

"76 perenang yang terdaftar mengikuti Kejurnas berasal dari seluruh Indonesia dan tiga negara yakni Singapura, Malaysia dan Thailand," kata Kadis Pariwisata dan Kebudayaan kota Ambon, Henry Sopacua, di Ambon, Jumat (29/7/2016).

Sesuai jadwal yang ditetapkan Pengurus Besar (PB) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kejurnas akan dilaksanakan pada 1-3 Agustus 2016.

Menurut dia, Kejurnas renang Teluk Ambon II melombakan nomor yakni 3.000 meter, 5.000 meter, 10.000 meter.

"Kami telah mengirimkan undangan kepada 34 provinsi untuk mengikuti event tingkat nasional di Ambon. Saat ini terdaftar 76 peserta dari berbagai provinsi telah mendaftar seperti Provinsi Jawa Barat, Bali, DKI Jakarta, Jawa Timur, Kalimantan Barat dan sejumlah daerah lain," katanya.

Henry mengatakan, Kejurnas pada 2015 diikuti peserta dari tujuh Provinsi di Indonesia yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Riau, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, dan tuan rumah adalah Maluku.

"Peserta yang terdaftar merupakan perenang telah mengikuti berbagai kejuaraan tingkat daerah,nasional bahkan Sea Games," ujarnya.

Ia menyatakan, kejuaraan ini memang baru pertama digelar di Ambon pada 2015, sehingga kedepan akan diprogramkan menjadi kalender tetap Pemkot Ambon setiap tahun menjelang perayaan HUT pada 7 September.

Pertimbangannya, Kota Ambon dipersiapkan menjadi kota destinasi wisata nasional karena memiliki aneka pesona wisata maupun kekayaan alam lainnya sehingga digelarnya Kejurnas renang diharapkan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke sini.

"Saya berharap melalui kejuaraan ini para peserta dapat menjadi duta Kota Ambon untuk menyampaikan keindahan dan damainya daerah ini, sehingga ketika kembali ke masing - masing Provinsi menyosialisasikan bahwa ibu kota Provinsi Maluku ini ideal dikunjungi," tandasnya.

Henry menambahkan, tahun 2017 kejuaraan renang Teluk Ambon akan dipersiapkan menjadi internasional Ambon Bay Festival yakni paket bukan hanya renang, tetapi duta bahari, lomba dayung, dan dimeriaahkan rangkaian musik.
Ambon 9008180446990591558

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang