Wali Kota Ternate Terima Satya Lencana Pembangunan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Wali Kota Ternate Terima Satya Lencana Pembangunan

BERITA MALUKU. Badan Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana Daerah (BPKKBD) Kota Ternate memastikan Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman akan dianugerahi penghargaan Setya Lencana Pembangunan dari Presiden karena berhasil menerapkan program Keluarga Berencana.

"Penghargaan Satya Lencana Pembangunan ini akan diberikan kepada Wali Kota Burhan Abdurahman atas prestasinya di bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kota Ternate, pada Hari Keluarga Nasional (Harganas) nanti," kata Kepala BPKKBD Kota Ternate, Bahtiar Teng di Ternate, Rabu (29/6/2016).

Ia mengungkapkan, tim dari Kementerian Pertahanan dan BKKBN Pusat sudah melakukan uji petik di Kantor Wali Kota Ternate, sebagai salah satu persyaratan untuk menganugrahi penghargaan tersebut kepada Burhan Abdurahman.

"Untuk mendapatkan penghargaan Satya Lencana harus melalui tahapan ekspos keberhasilan dan dilanjutkan dengan uji petik di lapangan, terutama di wilayah UPT Kecamatan se-Kota Ternate yang memiliki Tribina, UPPKS, Barifola, dan Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja dan Mahasiswa," kata Bahtiar.

Uji petik adalah salah satu sarana untuk mengetahui kesiapan Kota Ternate dalam menjalankan program KKBPK. terutama di lokasi kelompok kegiatan dan selanjutnya dibahas ke Dewan Pangkat dan Kehormatan Kementerian Pertahanan untuk diserahkan pada 30 Juni saat Harganas yang dipusatkan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Bahtiar mengatakan, sejumlah kegiatan telah dilalui tim selama tiga hari (20-22 Juni 2016) yang diawali dengan ekspos dukungan atas keberhasilan KKBPK di Ternate.

Menurut dia, penganugerahan Setya Lencana Pembangunan untuk Wali Kota Burhan Abdurahman sangat beralasan, karena Kota Ternate dianggap berhasil melakukan pengelolaan kependudukan dan keluarga berencana, mulai dari tingginya peserta KB aktif dan program KB yang berjalan maksimal.

"Selain itu, sesuai hasil Susenas yang dikeluarkan BKKBN Pusat, Kota Ternate memiliki Total Vertility Rate (TVR) 2,2 persen, sehingga wujud keberhasilan inilah yang membawa Wali Kota Ternate berprestasi di bidang pembangunan," katanya.
Malut 542239148711417205

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang