Golkar Rekomendasi Richard Louhenapessy Tanpa Balon Wawali | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Golkar Rekomendasi Richard Louhenapessy Tanpa Balon Wawali

BERITA MALUKU. DPP Partai Golkar merekomendasikan Bakal calon (Balon) Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, untuk mengikuti Pilkada serentak pada 15 Februari 2017, tetapi tanpa Balon Wakil Wali Kota (Wawali) sebagai pasangannya.

Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Maluku, Piet Manuputty, dikonfirmasi, Rabu (29/6/2016), mengatakan, petahana dengan masa jabatan berakhir pada 4 Agustus 2016 itu diberikan kesempatan memutuskan Balon Wawali yang akan mendampingi.

"DPP memberikan kewenangan kepada Richard untuk memutuskan balon Wawali yang dinilainya pantas berpasangan dengannya untuk memenangkan Pilkada 2017," ujarnya.

Ia mengakui rekomendasi untuk Richard Louhenapessy itu telah diterimanya bersama Ketua DPD Partai Golkar Maluku, Zeth Sahuburua, di Jakarta, beberapa hari lalu.

Richard sebelumnya telah menerima rekomendasi dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) pada 4 Juni 2016.

Rekomendasi itu ditandatangani Ketua DPP Partai Nasdem, Enggartiasto Lukita dan Sekretaris Jenderal, Patrice Rio Capela tertanggal 19 Mei 2016, atas pertimbangan hasil evaluasi kepimpinan Richard sebagai Wali Kota Ambon selama hampir lima tahun terakhir.

Partai Nasdem menyatakan aspirasi lebih dari 400.000 jiwa penduduk Kota Ambon menginginkan Richard kembali memimpin ibu kota Provinsi Maluku itu.

Pertimbangan lain, visi dan misi Richard sesuai dengan gerakan restorasi Partai Nasdem yang menginginkan adanya perubahan yang berlandaskan mental dan spritual baik.

Partai Nasdem juga memberikan kepercayaan kepada Richard Louhenapessy menentukan pasangan yang akan mendampinginya di Pilkada 2017.

Richard sendiri saat ini masih menunggu keputusan rekomendasi DPP PDI Perjuangan. Parpol ini memenangkan pemilihan legislatif pada 2014 dengan lima kursi sehingga kadernya menjadi ketua DPRD setempat.

Sedangkan, Partai Golkar empat kursi dan Partai Nasdem tiga Kursi.

Sam tidak lagi masuk bursa Balon Wawali karena telah menjalin komunikasi dengan Paulus Kastanya.

Paulus Kastanya saat Pilkada Kota Ambon pada 2011 berpasangan dengan La Hamsidi disapa "KASIH" berhasil menempati peringkat kedua..

Pasangan lainnya yang mengikuti Pilkada Kota Ambon pada 2011 adalah Hesina Huliselan - Machfud Waliulu (SELALU), Daniel Palapia - La Suryadi (DAYA) dan Ferry Wattimury - Awat Tenate (Wate).
Pilkada Maluku 4755070333486574910

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang