SAR Maluku Dituntut Tingkatkan Kemampuan P3K | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

SAR Maluku Dituntut Tingkatkan Kemampuan P3K

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Tidak dapat dipungkiri, pengaruh musim yang tidak menentu seperti angin kencang, dan badai yang terjadi di luar prediksi, menimbulkan gelombang laut yang besar, dan dapat mengancam keselamatan, serta terjadinya kecelakaan transportasi di perairan.

Mencermati hal tersebut, maka sebagai instansi yang bertanggungjawab terhadap Pertolongan dan Penyelamatan terhadap korban kecelakaan dan kondisi yang membahayakan manusia di perairan, maka Kantor SAR (search and rescue) Ambon, dintutut senantiasa berupaya meningkatkan kemampuan Penanganan Pertolongan dan Penyelamatan Korban (P3K), untuk menjamin keselamatan masyarakat.

Demikian disampaikan Gubernur Maluku dalam sambutannya dibacakan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Froena Koedoeboen, pada pelatihan pertolongan di perairan bagi potensi SAR di Ambon, Rabu (1/6/2016).

Dirinya berharap, SAR dapat memaksimalkan seluruh potensi yang ada baik itu fasilitas maupun Sumber Daya Manusia (SDM), supaya dapat meningkatkan kualitas penanganan pertolongan kecelakaan di perairan.

Terlepas dari hal itu, lanjut Guernur bahwa upaya menyediakan dan memantau sarana transportasi laut yang berkualitas demi keselamatan masyarakat, terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Maluku dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan.

Dengan demikian, dirinya berharap kepada seluruh pemangku kepentingan, agar dapat melakukan pengawasan yang ketat terhadap seluruh aktifitas transportasi laut antar pulau, agar dapat menjamin keselamatan masyarakat yang menggunakan sarana transportasi laut tersebut.
Aneka 8066764000467788440

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang