PT Angkasa Pura Perdiksikan Arus Mudik Lebaran Meningkat 11 Persen | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

PT Angkasa Pura Perdiksikan Arus Mudik Lebaran Meningkat 11 Persen

BERITA MALUKU. Nampaknya arus mudik dan arus balik lebaran di tahun ini mengalami peningkatakan dari hari-hari sebelummnya. Pasalnya PT Angkasa Pura memprediksikan arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini mengalami kenaikan 11 persen.

“Kenaikan tersebut bukan hanya disebabkan orang datang untuk menjalankan Ramadhan bersama keluarga di Ambon, tetapi juga bertepatan dengan hari libu sekolah,” kata General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Pattimura Ambon, Merpin Butar-Butar, Kamis (23/6/2016).

Dikatakan, untuk mengantisipasi kepadatan penumpang pihaknya sudah berkoordinasi dengan air line untuk penambahan exstra flight dan yang baru bersedia hanya Garuda dengan menyiapkan dua flight dan satu carter.

Sementara itu untuk pokso lebaran, kata Merpin Jumat 24 Juni (hari ini-red) sudah mulai dibangun dan langsung beroperasi sesuai permintaan Menteri Perhubungan Iqnasius Jonan, dengan melibatkan semua unsur, TNI, Polri, angkasa pusa, air line, karantina kesehatan dan semua unsur terkait dengan kegiatan Bandar udara.

“Posko lebaran disiapkan mulai berlaku dari 24 Juni hingga 17 Juli, dalam mengantisipasi hal-hal yang terjadi saat arus mudik,” ucapnya. 

Selain itu dikatakan, menjelang puncak arus mudik pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan kepada penumpang seperti menyelesaikan delay dengan berkoordinasi bersama air line. Sehingga diterapkan manajemen delay.

Untuk fasilitas yang ada saat ini, kata Marpin masih bagus, mulai dari standar safety, security dan standar pelayanan di terminal. Dimana semua fasilitas yang ada sudah melalui audit kementrian perhubungan.

Ditambahkan, kedepan investasi yang akan masuk sampai tahun 2018 mencapai Rp45 Miliar, dengan adanya penambahan grabata dan penambahan spies untuk ruang tunggu keberangkatan dan terminal.
Ramadhan 5057622487899014561

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang