OKP Cipayung Plus Bersepakat Kawal Jalannya Bulan Suci Ramadhan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

OKP Cipayung Plus Bersepakat Kawal Jalannya Bulan Suci Ramadhan

BERITA MALUKU. Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Cipayung Plus Maluku, terdiri dari Persatuan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia (PMKRI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), bersepakat mengawal jalannya bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah.

“Kami semua bersepakat untuk mengawal jalannya bulan suci Ramadhan sampai pada puncak perayaan Idul Fitri,” kata Komda PMKRI Maluku, Tarsisius Sarkol, kamis (23/6/2016).

Dikatakan, upaya yang dilakukan untuk mengawal jalannya bulan suci Ramadhan dengan melakukan sosialisasi kepada seluruh kader untuk turut menjaga keamanan dan saling menghormati antar umat  beragama.
Mengintruksikan agar dilakukan pengawalan lokasi ibadah (Masjid) selama bulan suci Ramadhan, seperti yang dilakukan kelompok OKP cipayung dan KNPI di kabupaten Maluku Tenggara, yang setiap hari mengawal jalannya Sholat Tarawih.

Dirinya mengungkapkan, selama bulan suci Ramadhan, kondisi keamanan di Maluku tergolong aman, kendati demikian tidak membuat semua pihak merasa senang. Karena potensi nganguan dapat saja terjadi kapanpun dan dimanapun.

“Kita akan melakukan himbau kepada masyarakat maupun didalam forum yang dapat menjaga partsipasi masyarakat untuk menjaga situasi keamanan di Maluku,” tuturnya. 

Sementara itu, Korwil GMKI Maluku, Bams Malakauseya menghimbau masyarakat untuk saling menghormati dalam bulan suci Ramadhan hingga perayaan Idul Fitri. Dan meminta agar TNI/Polri lebih sigap mengantisipasi adanya bibit konflik atau bentrokan ditengah masyarakat dengan mempertajam peran intelejen.

“Saya berharap agar semua komponen menjaga situasi keamanan di daerah ini, jangan mudah terprovokasi, yang berdampak bagi hubungan orang basudara yang sudah terbangun dengan baik ini,” harapnya.
Ramadhan 8984448868816855945

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang