Pemkab Halmahera Utara Buka Lowongan 462 Tenaga Kontrak untuk 197 Desa | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemkab Halmahera Utara Buka Lowongan 462 Tenaga Kontrak untuk 197 Desa

BERITA MALUKU. Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut) membuka lowongan tenaga kontrak daerah sebanyak 462 orang untuk ditempatkan di 197 desa.

"Jumlah tenaga yang sifatnya kontrak dibutuhkan kurang lebih 462 untuk penempatan di desa," kata Ketua Panitia Penerimaan Tenaga Kontrak, Wiliam Jhon Garedja saat dihubungi dari Ternate, Kamis (2/6/2016).

Menurut dia, penerimaan tenaga kontrak pada tahun ini dilakukan melalui sistem tes yang sama dengan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Sebelum dites, para pelamar dipersilakan mendaftarkan diri ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Halut, kemudian berkas pelamar akan diteliti.

"Saat mengikuti tes, jika berkas pelamar didapati tidak sesuai dengan kriteria, maka yang bersangkutan secara otomatis gugur," kata Jhon.

Pendaftaran dibuka mulai 1 Juni 2016, bertempat di kantor BKD Halut, waktu Senin hingga Jumat pada waktu jam kerja.

Pelamar yang dinyatakan lulus berkas dan tes akan dibahas dalam rapat, kemudian diumumkan siapa saja yang diterima.

Jhon mengakui, kriteria penerimaan tenaga kontrak dengan disiplin ilmu pemerintahan, hukum serta ekonomi dan tenaga kontrak ini nantinya bisa melakukan pembelaan hukum terhadap masayarakat, membuat peraturan desa, keuangan desa dan pembukuan.

Menurutnya, tenaga kerja kontrak ini digaji dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Pengadaan tenaga kontrak sudah direncanakan sesuai visi dan misi bupati dan wakil bupati Halmahera Utara dan penghasilan tenaga kontrak minimal Rp4 juta- Rp 6 juta per bulan dan setiap desa ditempatkan minimal 2 orang.
Malut 1634224594375300689

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang