Jelang Ramadhan, Harga Daging Sapi di Ambon Masih Normal | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Jelang Ramadhan, Harga Daging Sapi di Ambon Masih Normal

BERITA MALUKU. Harga daging sapi segar, ayam pedaging, ayam beku maupun telur ayam ras yang ditawarkan para pedagang di tiga pasar tradisional Kota Ambon, Maluku, menjelang ibadah puasa ramadhan masih normal.

Pantauan di lokasi pasar Mardika dan Batumerah, Kamis (2/6/2016) para pedagang masih menawarkan harga daging sapi segar dengan harga Rp90.000/kg.

"Belum ada perubahan harga, kami masih tetap menjual dengan harga Rp90.000/kg," kata Nadsir pedagang di lokasi pasar apung Arumbay kawasan pasar Mardika.

Ia mengaku menjual daging ukuran kiloan maupun eceran, dan juga menjual daging tetelan.

"Mudah-mudahan tidak terjadi perubahan harga di sentra produksi agar harga yang diterapkan di pasar juga tidak mengalami perubahan hingga bulan puasa berlangsung," katanya.

Selain harga daging sapi, harga daging ayam beku yang selama ini didatangkan dari Surabaya harganya masih sama dengan ayam pedaging produksi lokal yakni Rp30.000/kg.

"Belum ada perubahan harga pak, kalau ayam pedaging lokal selain jual kiloan, dapat dibeli juga dengan ukuran eceran, dimana Rp20.000/paha ayam tergantung ukuran," kata Rustam pedagang daging ayam pedaging asal lokal.

Tinggal memilih saja, lanjutnya, ada yang beratnya hanya satu kg, ada pula yang ukurannya dua kg tergantung besar dan kecilnya ayam, daging ayam kampung Rp100.000/ekor untuk jenis pejantan tergantung ukurannya dan Rp55.000 hingga Rp60.000/ekor untuk jenis betina.

Sedangkan telur ayam ras walaupun stoknya cukup banyak dan terlihat dimana-mana namun harganya bervariasi mulai dari Rp1.400 hingga Rp1.600/butir, dan telur ayam kampubg Rp3.500/butir.

Ekonomi 8217692251006914764

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang