Nasdem Rekomendasi Louhenapessy Maju Pilkada Ambon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Nasdem Rekomendasi Louhenapessy Maju Pilkada Ambon

Laiskodat: Kader Yang Berseberangan Dipecat

BERITA MALUKU. Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) secara resmi memberikan merekomendasi kepada Bakal Calon (Balon) Wali kota Ambon, Richard Louhenapessy untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Ambon 2017 mendatang.

Rekomendasi dari ketua DPP Nasdem, Surya Paloh, bernomor 140-SI/DPP/V/2016, diberikan kepada Louhenapessy melalui ketua bidang pertanian dan maritime DPP Partai Nasdem, Victor Laiskoodat disela-sela konsolidasi organisasi DPD Partai Nasdem Kota Ambon, berlangsung di gedung sanfransiskus Vaxerius, Sabtu (5/6/2016).

Victor Laiskodat dalam arahannya mengungkapkan, rekomendasi tidak segampang diberikan, namun harus melalui penilitian secara mendalam. Karena itu, rekomendasi yang diberikan harus benar-benar dipergunakan sebaik mungkin. 

Menurutnya, kepada kader sebagai warga partai yang loyalitas, keputusan yang dikeluarkan harus dipatuhi. Dan yang paling penting tidak ada kader boleh mendua hati, tetapi harus satu hati ke Richard Louhenapessy.

“Untuk itu, jika kedapatan kader yang berseberangan, maka langsung diambil tindakan pemecatan terhadap,” ucapnya.

Laiskodat mengatakan, untuk menjadi pemimpin butuh perjuangan berat, mengingat semua orang berlomba untuk menjadi pemimpin. Namun setelah terpilih menjadi pemimpin, banyak yang tidak menjalankan tugas dengan baik.

Dirinya menyakini, sosok Richard Louhenapessy merupakan pemimpin sejati, dengan satu harapan membawa Ambon yang lebih maju. Hal tersebut sudah terbukti diperiode pertama.

Korwil DPP Nasdem, Marin Purba mengatakan, rekomendasi yang diberikan Nasdem kepada calon Wali kota Ambon Richard Louhenapessy bukan sembarangan, namun melalui sebuah proses panjang, mulai dari penilaian hingga putusan.

Menurutnya, semangat Nasdem adalah samangat perubahan, dan mampu mengadaptasi dengan perubahan yang ada. Oleh karena itu kepercayaan yang diberikan merupakan kehormatan bagi Richard Louhenapessy. Untuk itu, harus pegang teguh kehormatan yang diberikan.

Ketua DPW Partai Nasdem, Hamdani Laturua juga berpendapat, bahwa sebelum memberikan rekomendasi kepada Richard Louhenapessy, pihaknya sudah melakukan penjaringan empat Wali kota dan tujuh Wakil Wali kota.

Dari hasil penjaringan tersebut, Nasdem memilih Richard Louhenapessy.

“Tidak ada lagi namanya dukung sana maupun calon mana, tetapi kita harus bersatu rapatkan barisan memperjuangkan Richard dalam Pilkada kota ambon. Jika ada yang berpihak kepada pasangan lainnya, maka dia akan kami pecat,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Kota Ambon, Cakra Brata menjelaskan, rekomendasi yang diberikan kepada calon Wali kota Richard Louhenapessy merupakan yang pertama di kota Ambon. Hal ini dilakukan dalam rangka menuju pemenangan pilkada kota Ambon, dengan harapan membawa warna tersendiri di Ambon Manise dan menang pada pilkada 2017.

Richard Louhenapessy yang hadir menerima rekomendasi mengatakan, partai dengan ikon perubahan Indonesia ini, memberikan kepercayaan bagi dirinya untuk maju sebagai calon Wali kota Ambon. Hal ini tentu turut dirasakan oleh seluruh masyarakat kota ambon.

“Harapan ini tidak akan saya sia-siakan, apabila Tuhan dan masyarakat mempercayakan saya untuk lima tahun yang akan datang, untuk memajukan Ambon yang lebih baik lagi,” tuturnya.
Pilkada Maluku 890030137756981333

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang