Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Gelar Pelatihan Dasar SDM | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Gelar Pelatihan Dasar SDM

I gusti Ngurah Putra
BERITA MALUKU. Kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif RI mengelar pelatihan dasar Sumber Daya Manusia (SDM) kepariwisatawan, yang berlangsung di Marina Hotel, Rabu (29/6/2016).

Staf khusus seketaris Kementrian Pariwisata, I gusti Ngurah Putra mengatakan kegiatan yang dilaksanakan dikamksudkan untuk meningkatkan kualitas SDM pariwisataan di Indonesia, dengan melalui dua pendekatan formal melalui institusi pendidikan tinggi kepariwisataan dan non formal salah satunya adalah kegiatan seperti ini.

Menurutnya, sasaran dari kegiatan ini untuk masyarakat terutama yang berada di destinasi pariwisata dan penyangga destinasi parawisata dan melakukan peningkatakan SDM untuk pelaku industri parawisata baik itu karyawan hotel, restauratan dan lain sebagainya.

“Pada dasarnya masyarakat sudah sadar wisata tetapi unsur-unsur sapta pesona dilingkungan masing-masing perlu ditingkatkan. Sehingga bisa ditularkan kepada masyarakat di sekitarnya, terutama di destinasi pariwisata,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata Maluku, Rosmin Tutupoho mengatakan, pelatihan dasar SDM bertujuan mempersiapkan pelaku pariwisata yang berkualitas dan kompeten dibidangnya.

“Kegiatan ini untuk mempersiapkan masyarakat menyosong kegiatan nasional lainnya,” ujarnya.

Ditambahkannya, dengan pelimpahan wewenang yang lebih luas dan nyata kepada daerah kabupaten/kota dalam penyelenggaraan kepariwisataan, maka peran serta stakeholder dalam industry pariwisata sangat dibutuhkan, sehingga dapat mewujudkan kepariwisataan dan ekonomi kreatif yang dinamis dan berdaya saing untuk kesejahteraan masyarakat kepulauan, dan berperan sebagai penggerak utama dalam pembangunan Maluku dengan melestarikan sumber daya alam yang beraneka ragam serta sumber daya manusia di bidang kebudayaan dan pariwisata.
Pariwisata 5364859651945834126

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang