Kapolda Maluku Lantik Kapolres Ambon dan Aru | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kapolda Maluku Lantik Kapolres Ambon dan Aru

BERITA MALUKU. Kapolda Maluku, Brigjen Pol.Ilham Salahuddin melantik AKBP Harold Huwae sebagai Kapolres Ambon dan Pulau-Pulau Lease serta AKBP Adolf Bormasa menjadi Kapolres Pulau-Pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru.

"AKBP Harold Huwae sebelumnya menjadi Kapolres Pulau-Pulau Aru dan masuk Polres Ambon menggantukan AKBP Komaruz Saman yang dipromosikan sebagai Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Maluku," kata Kapolda di Ambon, Jumat (3/6/2016).

Acara pelantikan dan serahterima jabatan Kapolres baru ini berlangsung di Markas Polda Maluku dan dihadiri para perwira dan bintara Polri.

Menurut Kapolda, pergantian jabatan merupakan hal biasa sebagai upaya penyegaran organisasi dalam institusi Polri dan prioritasnya adalah putera daerah yang memiliki kapasitas serta kapabilitas.

Kapolda juga mengingatkan jajarannya untuk tetap bekerja profesional dan proporsional serta bersama seluruh komponen masyarakat sama-sama menjaga situasi Kamtibmas, terutama dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan 1437 Hijriah.

"Bulan Suci Ramadhan harus mencerminkan hati dan perilaku yang bersih, saling menghargai, dan toleran sehingga saat Sholat Taraweh nanti tidak terganggu dan yang menjalankan ibadahnya juga berjalan dengan lancar," ujarnya.

Kebiasaan anak-anak remaja atau anak muda yang suka kebut-kebutan di jalan raya usai taraweh juga perlu dihindari karena dampak buruknya bisa mengancam keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

"Sebab tidak ada aturan mana pun yang membenarkan orang kebut-kebutan. Saya mengimbau masyarakat jangan mengatasnamakan mau ibadah lalu tidak memakai helm. Itu untuk kepentingan diri sendiri, sedangkan untuk rencana penyiapan pasukan dalam melaksanakan operasi Ramadhan 2016 nantinya akan diatur," kata Kapolda.

Kapolres Ambon dan Pulau-Pulau Lease yang baru, AKBP Harold Huwae mengatakan akan melanjutkan berbagai program yang telah dirintis Kapolres sebelumnya.

"Saya siap melanjutkan program strategis yang telah diputuskan Kapolres sebelumnya dengan mempertimbangkan berbagai perkembangan stabilitas Kamtibmas,"ujarnya.
Aneka 598148272286045836

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang