Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Maluku Gelar Workshop | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Maluku Gelar Workshop

BERITA MALUKU. 
Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Maluku selama dua hari menggelar kegiatan “Workshop Pelaksanaan Pemberdayaan Komunitas/ Asosiasi Kreatif/ Perguruan Tinggi” untuk para pelaku usaha lokal dan pihak terkait di Kota Ambon, dimulai dari Jumat (10/6/2016) hingga Sabtu (11/6/2016), berlangsung di Hotel Everbright – Belakang Soya Ambon.

Kegiatan yang diikuti ratusan peserta ini, dibuka Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Maluku, Ny. Hasmin Tutupoho, dihadiri Kasubdit Sub Sektor Badan Ekonomi Indonesia, Tohar Ramses Emil Mangaribi serta sejumlah instruktur yang didatangkan secara khusus untuk mensupport kegiatan tersebut.

Tutupoho dalam sambutannya mengatakan, pemerintah pusat saat ini menaruh memperhatikan untuk ekonomi kreatif di tanah air termasuk di Provinsi Maluku, karena sektor ini mempunyai dampak positif bagi masyarakat banyak terutama untuk mendorong gerak ekonomi kerakyatan sekaligus memberikan kontribusi bagi pembangunan, mengingat dengan adanya ini banyak menyerap tenaga kerja karena masyarakat bisa diberdayakan untuk menciptakan sesuatu dengan penciptaan ide yang dimilik.

Menurutnya, di Maluku cukup banyak tersedia sumber daya alam yang bisa dikelola untuk menciptakan sesuatu produk kreatif seperti desain produk, fashion dan lainnya yang disediakan alam untuk dijadikan produk keratif guna dipasarkan kepada konsumen.

“Untuk itu, dengan ada kegiatan ini, masyarakat atau pelaku usaha dan lainnya bisa memiliki pengetahuan dan dapat diberdayakan serta didorong untuk mengelola sumber daya alam di daerah,” katanya.

Tutupoho akhirnya meminta dukungan semua pihak untuk ikut mengembangkan ekonomi kretaif di daerah seribu pulau ini.

Sementara, Kasubdit Sub Sektor Badan Ekonomi  Indonesia, Tohar Ramses Emil Mangaribi mengatakan, tujuan diadakan workshop sebenarnya untuk merangsang pelaku ekonomi kreatif merubah cara berpikir agar tidak terpaku pada hal yang sudah menjadi kebiasaan, namun bisa berkarya secara kreatif untuk menciptakan suatu daya produk yang luar biasa.

Untuk itu, dia berharap dengan adanya kegiatan ini peserta bisa menyerap ilmu yang diperoleh dari para instruktur sehingga bisa dijadikan peganggan bagi para pelaku ekonomi kretaif. (bm11)
Pariwisata 1082420463252530944

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang