Bupati-Wakil Bupati Bursel Dilantik 22 Juni 2016 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Bupati-Wakil Bupati Bursel Dilantik 22 Juni 2016

BERITA MALUKU. Gubernur Maluku, Said Assagaff menyatakan, Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Buru Selatan, Tagop Sudarsono - Buce Ayub Seleky dilantik pada 22 Juni 2016.

"Saya sebagai wakil pemerintah pusat di daerah maupun Gubenur Maluku akan melantik Tagop dan Buce tepat waktu berakhirnya masa jabatan mereka periode pertama yakni 22 Juni 2016," katanya, dikonfirmasi, Jumat (3/6/2016).

Pengusulan pelantikan Tagop - Buce sebagai bagian dari hasil Pilkada serentak kelompok pertama di Maluku pada 9 Desember 2015 itu telah disampaikan kepada Presiden, Joko Widodo melalui Mendagri, Tjahjo Kumolo.

"Jadi tinggal menunggu SK Mendagri, Tjahjo, maka pelantikkan Tagop - Buce sesuai jadwal yang diinginkan tepat waktu berakhir masa jabatan lima tahun," ujar Gubernur.

Karena itu, dia mengimbau masyarakat agar tidak terprovokasi isu - isu sengaja dikembangkan soal pelantikkan Tagop - Buce yang telah memenuhi ketentuan perundang - undangan, termasuk kepastian hukum dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kan tidak masalah lagi setelah MK menolak gugatan Rivai Fatsey - Anthon Lesnussa sehingga pelantikan tetap sesuai jadwal bertepatan dengan pelantikan Tagop - Buce saat periode pertama," tandas Gubernur.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buru Selatan telah menetapkan Tagop - Buce sebagai pemenang Pilkada setempat pada 18 Desember 2015.

Tagop - Buce dengan sapaan "TOP - BU" dinyatakan menang dengan meraih 21.987 suara, sedangkan Rivai - Anthon (HIKMAT) memperoleh 19.190 suara.

Pasangan "HIKMAT" juga mengajukan gugatan ke PN Ambon maupun PTUN setempat.
Pilkada Maluku 7336998361344954351

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang